BENGKULU – Pertashop sebuah SPBU mini dari Pertamina hadir di desa-desa yang cukup jauh dari SPBU resmi yang berukuran besar. Kehadirannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan Bahan Bakar Minyak (BBM), Liquefied Petroleum Gas (LPG), dan produk Pertamina lainnya,

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) kembali meresmikan satu unit Pertashop yang berlokasi di Desa Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.

Peresmian dilaksanakan oleh Wakil Gubernur Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, S.E, didampingi Sales Area Manager Lampung-Bengkulu, Donny Brilianto, Sales Branch Manager (SBM) Rayon VI Bengkulu, Handy Tri Husodo, bersama-sama dengan Kepala Desa Pasar Pino, Sulman, Selasa (04/08).

Baca juga :  "Last Day" Kejurnas IOF NC 2019 Seri 1 Penuh Pertarungan

Pertashop yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bekerja sama dengan Mitra tersebut, menyediakan bahan bakar berkualitas yakni Pertamax dan Dexlite, berkapasitas 3.000 liter.

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf, dalam keterangan resminya menyampaikan Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil, untuk melayani kebutuhan konsumen BBM dan LPG yang tidak/belum terlayani oleh lembaga penyalur resmi Pertamina lainnya seperti SPBU.

Baca juga :  Di Desa Gunung Malang, Tim Adventure Motorbaik Berikan Paket Buku Iqro

“Pertashop hadir, untuk memenuhi kebutuhan BBM dengan kualitas terbaik seperti Pertamax dan Dexlite, serta produk unggulan Pertamina yang lain seperti LPG Bright Gas dan Pelumas, dengan kualitas yang terjamin, takaran yang tepat serta harga sama dengan di SPBU,” terang Rifky.

Kehadiran Pertashop juga diharapkan dapat mendukung Program Pertamina One Village One Outlet (OVOO), yang secara tidak langsung mendorong perekonomian warga. Karena pengelolaan Pertashop oleh BumDes melibatkan warga lokal dari Desa Pasar Pino.

Baca juga :  Program Merdeka Suzuki, Beli All New Ertiga Gratis Jimny

Kepala Desa Pasar Pino, Sulman menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Pertamina yang telah memberikan kemudahan akses mendapatkan BBM bekualitas bagi warga desa sekitar, untu memenuhi kebutuhan energi. “Kini untuk mendapatkan produk-produk BBM dan LPG berkualitas warga tidak perlu jauh-jauh ke SPBU yang jaraknya 12 KM,” jelasnya. [Po/Haz]