JAKARTA – Pelaku industri otomotif terus berlomba-lomba menyalurkan bantuan agar wabah Covid-19 cepat berlalu. Tak hanya sumbangan APD dan masker ataupun paket sembako, tapi juga bantuan dengan wujud kreatifitas lainnya.

Seperti yang dilakukan Production Unit Jakarta, salah satu pabrik pelumas PT Pertamina Lubricants yang memberikan bantuan 11 wastafel cuci tangan untuk bengkel dan keluarahan binaan yang berlokasi di ring 1 area pabrik.

Uniknya, Wastafel yang disalurkan ini terbuat dari drum bekas yang didaur ulang. Bantuan wastafel ini diterima langsung oleh Pemerintah setempat Kelurahan Tugu Selatan dan Kelurahan Koja, serta pemilik bengkel Binaan Fawwaz Abadi Motor.

Baca juga :  Aksi Sosial TYCI di Masa Pandemi Covid-19

Manager Production Unit Jakarta, Yus Ardianto menyampaikan bahwa wastafel ini diproduksi langsung oleh kelompok binaan Corporate Social Responsibility Production Unit Jakarta dari limbah perusahaan.

Adapun limbah yang digunakan yaitu limbah drum bekas non-B3. Wastafel cuci tangan ini, nantinya oleh masing – masing kelurahan akan diletakan di tempat umum untuk digunakan oleh masyarakat dan warga sekitar.

Baca juga :  Suzuki Buka Dealer 3S di Kota Cirebon

“Kami berharap bantuan ini bisa terus mengingatkan masyarakat dan warga untuk mencuci tangan dengan baik. Dengan begitu kita bisa saling menjaga dan melindungi satu sama lain di situasi yang sulit ini,” ujar Yus.

Secara nasional, Pertamina Lubricants juga telah menyediakan lebih dari 15 wastafel tambahan di tiga pabrik pelumas, Depot Supply Point (gudang penyimpanan pelumas) dan di wilayah ring 1 perusahaan seperti Polsek. Wastafel ini disediakan dengan tujuan agar seluruh pekerja bisa mencuci tangan agar terjaga dari bakteri dan virus.

Baca juga :  Ini Baru Keren! Tukar Oli dengan Sampah di Gresik

Sebelumnya, Pertamina Lubricants juga telah melakukan donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga-tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi virus Covid-19. [po/rst]