SEPANG – Menjelang dimulainya ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia 2019, yang akan berlangsung di International Sirkuit, Sepang, Malaysia.

Tim pebalap Indonesia, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro yang tergabung dalam tim balap T2 Motorsports telah melakukan persiapan.

Kedua pebalap telah melakukan persiapan sejak Selasa (2/04) kemarin, kendaraan Ferrari 488 GT3 yang akan digunakan untuk balap pun telah dilakukan pengecekan mulai dari seat fitting, adjustment mobil hingga briefing team.

Baca juga :  Honda F1 Raih Podium Pertama di Era Turbo Hybrid GP Austria

Seat fitting dibuat dengan mold dibentuk sesuai bentuk tubuh masing-masing pembalap. Hal ini dilakukan guna menghasilkan bentuk yang ideal untuk pebalap sehingga pebalap dapat merasakan kenyamanan dan keleluasaan saat bergerak.

Rio juga dikenalkan kepada tim mekanik yang sudah berada di Sepang sejak tanggal 1 April 2019 lalu. Rio mengaku ada beberapa perbedaan pada tombol mobil dari mobil-mobil terdahulunya “ada beberapa yang beda, seperti traction control dan ABS system”.

Baca juga :  Mobil Prototipe Mazda Berhasil Catatkan Rekor di Sirkuit Daytona

Pada hari Rabu, tanggal 3 April 2019 kemarin kedua pembalap juga sudah mempersiapkan fisik dan mental dengan menjajal mobil di Sepang International Circuit untuk beradaptasi dengan cuaca dan settingan mobil yang akan digunakan pada saat ajang balap tanggal 6 dan 7 April 2019 mendatang. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.