JAKARTA – Pembalap bindaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama siap menjalani seri pembuka World Supersport (WorldSSP) akan berlangsung di sirkuit Aragon, Spanyol pada tanggal 21-23 Mei 2021 akhir pekan ini.

Berbagai persiapan fisik ataupun peningkatan skill sudah dilakukan rider usia 22 tahun asal Yogyakarta ini. Dimulai dengan latihan selama 2 hari di sirkuit Almeria, Spanyol sebagai langkah awal pengujian set-up motor Yamaha YZF-R6 dengan melahap 101 lap.

Kemudian dilanjutkan latihan di sirkuit Aragon, Spanyol pada awal April dan di trek Catalunya, Barcelona. Galang Hendra Pratama konsisten mempertajam catatan waktu, termasuk langkah-langkah perbaikan set up juga dilakukan agar hasilnya optimal.

Baca juga :  Dua Rider AHRT Bergantian Menang di Kelas AP250 ARRC Sepang

Serta mendapatkan masukan dari rekan satu timnya, Dominique Aegerter asal Swiss yang sarat pengalaman dari berbagai kejuaraan.
Selain itu, Galang Hendra juga mengikuti program latihan bersama instruktur profesional di Santacreu, Barcelona.

Adapun tujuan dari persiapan yang sangat matang ini adalah dapat meraih poin dan berusaha mendapatkan prestasi di tahun keduanya di balapan WorldSSP, agar hasilnya lebih baik dari musim lalu saat meraih 12 poin dan berada di urutan ke-24 klasemen akhir.

Baca juga :  WSSP300 Seri 5-Italia: Galang Kembali Satu Strip di Bawah Podium

Terlebih Galang Hendra sudah sangat mengenal lintasan Aragon yang memiliki panjang 5 km dan 17 tikungan sejak masih melakoni persaingan di WorldSSP300. Saat mengikuti balapan WorldSSP tahun 2020 di sirkuit itu, dia mampu meraih 8 poin setelah finish ke-12 masing-masing di race 1 dan race 2.
Galang Hendra juga mengekspresikan optimisme untuk balapan seri perdana 2021 ini.

“Saya mendapatkan hasil positif pada winter test, kami terus bekerja pada area yang menjadi kekuatan dan melakukan perbaikan untuk mendapatkan balance pada motor. Yang utama saat ini saya ingin mengendarai motor YZF-R6 saya lagi dan memulai balapan musim 2021,” tegas Galang Hendra Pratama. [po/rst]