SENTUL – Di tengah pandemi Covid-19, pasokan darah PMI mencapai titik kritis. Kebutuhan akan darah meningkat sementara pendonor berkurang. Kondisi ini butuh solusi dalam tempo secepatnya.

Rescue IMI DKI kembali terlibat dalam “event” kemanusiaan, donor darah. Hal ini sesuai dengan jiwa semangat wing relawan luhur dari tim ini.

Semangat Wing tersebut adalah, “Tim Rescue IMI DKI memiliki tugas suci dan luhur menolong jiwa / korban dimasyarakat yang dapat terbang kemana saja ada panggilan pertolongan, kesusahan besar dengan jiwa penuh kesetiaan , kebenaran, iman dan keluhuran budi sehingga menjadi pohon kehidupan , pengharapan dan teladan bagi dan di masyarakat “.

Baca juga :  Asuransi Adira Kini Dapat Diklaim Melalui Alfamart

Donor Darah dilaksanakan di Sirkuit Sentul International pada Minggu (15/8/2021). Acara donor darah ini didahului oleh Pelantikan dan Pengukuhan para anggota RESCUE IMI DKI.

Nampak hadir antara lain, Tinton Suprapto selaku Pembina Rescue IMI DKI) , Anondo Eko (Ketua IMI DKI), Dodi Irawan (Sekum IMI DKI).

Ivan sebagai Ketua RESCUE IMI DKI menunjuk Motiwa H untuk berkordinasi dan bekerja sama dengan seluruh anggota RESCUE IMI DKI membuka Kegiatan rutin Donor Darah.

Dengan doa restu dan dukungan berbagai pihak, kegiatan perdana Donor Darah berjalan baik, lancar dan penuh antusias.

Kunjungan dari H. Rustam Effendi (Ketua PMI DKI Jakarta) memberikan nuansa yang luar biasa kepada panitia, peserta dan tamu undangan yang hadir.

Baca juga :  Mitsubishi Fuso Sumbang Truk Untuk PMI dan SMK Tumijajar

“Kali ini kunjungan saya benar-benar yang paling jauh,“ canda Rustam effendi kepada seluruh peserta kegiatan donor darah RESCUE IMI DKI seraya berterima kasih atas inisiatif RESCUE IMI DKI dan peran serta rekan-rekan komunitas roda 2 dan roda 4.

Acara pagi itu mendapat antusias dan semangat yang luar biasa di kalangan komunitas baik R2 maupun R4. Mereka berbondong-bondong menghadiri acara ini.

Panitia mencatat, ada sebanyak 300 peserta donor darah yang cukup membuat kewalahan tim PMI DKI Jakarta.

“Jika saat ini bukan masa pandemi, KAMI RESCUE IMI DKI ingin mengundang setidaknya 600 peserta, namun standar PROKES harus tetap diterapkan sehingga peserta dibatasi,“ ujar Motiwa H selaku Ketua panitia ACara Donor Darah dan Pelantikan anggota rescue IMI DKI.

Baca juga :  Mandiri Tunas Finance, Mudahkan Generasi Milennial Memiliki Mobil

Seluruh Panitia dan peserta berdoa semoga donor darah ini bermanfaat buat sesama karena tetes darah yang diberikan ini akan menyelamatkan banyak warga Indonesia umumnya dan warga Jakarta khususnya.