AUSTRIA – Pembalap KTM, Brad Binder secara dramatis berhasil menjadi pemenang dalam lanjutan MotoGP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 15 Agustus 2021.

Dalam balapan kali ini, Brad Binder keluar sebagai pemenang hanya dengan modal nekat. Saat balapan menyisakan empat lap, hujan tiba-tiba turun.

Kondisi ini memaksa lima pembalap terdepan masuk pit untuk mengganti motor dengan ban basah. Namun tidak bagi Binder, pembalap Afrika Selatan tersebut justru berjudi dengan situasi tersebut. Ia memilih untuk tidak mengganti motor dan meneruskan balapan.

Baca juga :  Valentino Rossi Masih Mampu Naik Podium di Usia 41 Tahun

Benar saja, dalam beberapa tikungan terlihat ban motor Binder selalu mengalami slip sehingga ia pun harus ekstra hati-hati dan tidak berani menikung terlalu miring.

Namun pada akhirnya, perhitungan Binder sangat tepat, karena para rider yang memiliki berganti motor justru tidak punya waktu yang cukup untuk mengejar karena balapan hanya menyisakan 3 lap saja.

Binder finish pertama disusul tiga rider lain yang sempat ganti motor yakni Fransesco Bagnaia posisi kedua, Jorge Martin ketiga. Sedangkan Joan Mir menyudahi balapan di posisi keempat.

Baca juga :  Marc Marquez Akan Ke Indonesia Fans Beratnya Sudah Menanti (Video)

Sementara itu, pemimpin klasemen sementara Fabio Quartararo yang awalnya berpeluang naik podium justru kecolongan karena harus berganti motor. Alhasil Quartararo menyudahi balapan di urutan ketujuh.

Sial bagi Marquez yang sejak awal tampil impresif sejak awal. Ia terjatuh setelah berganti motor. Marquez mampu melanjutkan balapan dan akhirnya finish posisi sembilan tepat di belakang Valentino Rossi.

Hasil MotoGP Austria:

Baca juga :  Aktor Fathir Muchtar Perkuat Tim Indonesia di Balapan AXCR 2019