JAKARTA – Awal tahun 2019 dipanaskan dengan persaingan mobil di segmen MPV. Setelah Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu Xenia yang meluncur pertengahan Januari lalu, disusul New Livina yang mengusung platform Xpander juga dirilis pada Selasa (19/2) kemarin.

Tak lama berselang, tepatnya Kamis (21/2) giliran PT Honda Prospect Motor (HPM) yang memperkenalkan New Mobilio, di Mal Kota Kasablanca, Jakarta Selatan. New Honda Mobilio tampil dengan berbagai penyegaran pada eksterior dan interior.

Pada bagian eksterior, New Honda Mobilio kini dilengkapi dengan New Projector Headlamp with LED Daytime Running Light untuk visibilitas pengendara yang lebih baik. Selain itu, New Honda Mobilio juga menampilkan New 15” Two Tone Alloy Wheel dengan desain baru, ditambah dengan spoiler di bagian depan, samping serta belakang yang menambah nuansa sporty.

Di sisi interior, New Honda Mobilio kini dilengkapi dengan New 6,2” Resistive Touchscreen Display Audio yang mendukung berbagai fitur seperti Hands Free Telephone, Bluetooth Connection, Rear Camera serta pemutar CD & DVD.

Baca juga :  Sukses Lewat Model Pajero Sport, Mitsubishi Yakin Xpander Cross Rockford Fostgate Diterima Konsumen

Nuansa di dalam kabin juga semakin segar dengan warna baru pada bagian dashboard dan interior yang berwarna hitam dan ivory (two-tone), serta pola kain baru yang melapisi seluruh kursi kabin.

Sementara varian New Honda Mobilio RS juga mendapat beberapa penyegaran seperti New Projector Headlamp with LED Daytime Running Light serta New 15” Two Tone Alloy Wheel Design, New Shark Fin Antenna dan New Smoked Rear Combi Lamp yang lebih memukau.

Di dalam kabin, ada sentuhan warna oranye di dashboard dan jahitan pada kursi mobil, serta desain baru pada bagian meter cluster berlogo RS. Untuk New Honda Mobilio RS dilengkapi New Advanced 8” Capacitive Touchscreen Display Audio yang canggih dan modern.

Baca juga :  The New BMW X3 sDrive20i, Medium Sports Activity Vehicle Terbaik

“Honda Mobilio hadir sebagai partner yang siap untuk menemani konsumen dalam berbagai kebutuhan sehari-hari, atau yang kami sebut sebagai ‘Your Better Half’,” ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM.

“Tak hanya melalui penyegaran tampilan dan fitur baru, New Honda Mobilio juga tetap menawarkan performa yang bertenaga sekaligus hemat bahan bakar, desain yang sporty sekaligus fitur-fitur untuk kenyaman, hingga harga yang value for money dan biaya operasional yang meringankan konsumen.” tambah Jonfis.

New Honda Mobilio didukung mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga 118 PS pada 6.600 rpm. Dilengkapi dengan transmisi CVT with Earth Dreams Technology, New Honda Mobilio juga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Untuk keselamatan pengendara, New Honda Mobilio menggunakan rangka G-CON + ACETM untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan, serta dilengkapi Dual Front SRS Airbags untuk perlindungan lebih lengkap.

Baca juga :  Amato Rudolph Raih Juara Umum di Honda Brio Speed Challenge 2019

Sistem pengereman New Honda Mobilio juga didukung dengan ABS + EBD, sedangkan khusus untuk varian New Honda Mobilio RS mendapatkan tambahan fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA).

Meski sudah mendapatkan penyegaran, PT HPM tidak menaikkan harga New Mobilio. Untuk tipe S dibanderol Rp 194 juta, lalu tipe E manual Rp 214 juta, tipe E CVT Rp 225 juta. Tipe tertinggi New Mobilio RS manual dibanderol Rp 237 juta sedangkan tipe RS CVT Rp 248 juta. [Po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.