JAKARTA – Suzuki Karimun Wagon R memberikan kontribusi positif bagi Suzuki. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim bahwa penjualan Karimun Wagon R untuk segmen fleet meningkat signifikan.

“Penjualan Karimun Wagon R untuk segmen fleet memang meningkat. Bahkan di bulan September peningkatannya mencapai 215% jika dibandingkan bulan Agustus. Selain karena harganya kompetitif dan irit bahan bakar, Karimun Wagon R adalah mobil yang sesuai digunakan untuk kendaraan operasional maupun pribadi karena memiliki ruang kabin yang lega, praktis, dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan,” terang Sukma Dewi, Asst to Dept Head Sales 4W PT SIS.

Kontribusi segmen fleet terhadap peningkatan penjualan Karimun Wagon R didominasi beberapa bidang usaha, seperti FMCG, industri keuangan, hingga farmasi. Bodinya yang ringkas tidak membuat ruang kabinnya kecil. Hal ini menjadi salah satu keunggulan yang dicari perusahaan untuk kendaraan operasional.

Baca juga :  Isuzu Indonesia Luncurkan New Giga Tractor Head, Solusi Untuk Pebisnis

Selain itu, dengan bodi ringkas, kabin luas, bahan bakar irit, dan value for money Karimun Wagon R sudah sejak lama menjadi andalan banyak industri untuk menjangkau konsumen di berbagai wilayah terpencil di seluruh Indonesia.

Total angka penjualan Karimun Wagon R menurut data dari GAIKINDO juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Di bulan September 2020, Karimun Wagon R tumbuh 106% dari sisi wholesales dan 44% dari sisi retail sales jika dibandingkan dengan bulan Agustus 2020.

Baca juga :  All New Corolla Cross Meluncur, Line Up Hybrid Toyota Makin Lengkap

“Meskipun pasar otomotif nasional belum stabil sepenuhnya karena kontraksi akibat pandemi, namun kami berharap Suzuki dapat terus mencatatkan perkembangan yang positif terhadap angka penjualan dan pangsa pasar melalui produk dan inovasi yang kami tawarkan, baik untuk konsumen perorangan maupun untuk segmen fleet yang berkontribusi secara langsung dalam pemulihan aktivitas ekonomi nasional,” beber Dewi.

Merayakan eksistensi 50 tahun Suzuki di Indonesia, PT SIS baru-baru ini menghadirkan Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition pada 10 Oktober 2020 lalu

Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition diproduksi dengan 2 pilihan transmisi yang terdiri dari 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi otomatis. Selain itu, mobil ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna menarik, yaitu Pearl White Metalic.

Baca juga :  Wujudkan Udara Bebas Polusi, MMKSI Komitmen Pasarkan Mobil Listrik

Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition M/T dijual Rp150.500.000, sedangkan Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition A/T dibanderol Rp159.000.000 on the road Jakarta. [Po/rst]