JAKARTA – DFSK sebagai salah satu produsen kendaraan bermotor asal Tiongkok kini sudah mencapai lima tahun eksistensinya di Indonesia. Kehadirannya di Indonesia tidak hanya sekedar menjadi produsen kendaraan bermotor di Indonesia, namun turut aktif memberikan kontribusi langsung dalam membangun negeri melalui penyediaan mobilitas yang berkualitas dan berkesinambungan.

Selama lima tahun keberadaannya, DFSK terus berusaha memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di dalam maupun luar negeri dengan produk-profuk berkualitasnya. Dan setiap tahun, kendaraan-kendaraan DFSK terus mendapat penerimaan yang positif dari berbagai negara tujuan ekspor. Bahkan presentasinya mencapai dua digit.

Baca juga :  BMW Astra Siap Menggelar Joyfest 2020, Catat Tanggalnya

Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile mengatakan, hingga kuartal pertama tahun 2022 ini, catatan ekspor DFSK tergolong mengesankan, karena berhasil mencapai 510 unit kendaraan berbagai model dengan skema completely build up (CBU).

“Pencapaian ini meningkat hingga 80 persen jika dibandingkan dengan pencapaian di periode yang sama di tahun lalu yakni 282 unit untuk berbagai model kendaraan. Penerimaan positif ini menunjukan bahwa kendaraan-kendaraan DFSK memiliki standar dan kualitas yang tinggi. Sehingga dapat diterima sesuai dengan standarisasi di tiap-tiap negara tujuan,” kata Rofiqi dalam keterangan resminya.

Baca juga :  Isuzu Terima Tantangan Jokowi, Tapi Ada Syaratnya!

Dirinya menambahkan bahwa sejak pandemi Covid-19 mulai mereda membuat kran ekspor kembali dibuka dan daya beli negara tujuan sudah kembali meningkat juga. Seluruh pencapaian yang sudah diraih sekarang ini akan memacu DFSK untuk menjaga kualitas serta standar tinggi yang sudah diterapkan selama ini.

“Pencapaian ekspor yang baik dari tahun ke tahun ini menjadi pertanda bahwa rencana kami dengan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar global sudah tepat dan akan terus kami tingkatkan dari waktu ke waktu,” ungkap Achmad Rofiqi.

Baca juga :  Bantuan Corona Astra Tahap 5 Diserahkan, Ventilator Rp20,8 Milyar

Melihat performa total ekspor di tahun 2021 saja sudah mencapai 2.141 unit kendaraan dengan berbagai model, diprediksi untuk total ekspor DFSK di tahun 2022 ini bisa menyamai dan bahkan melampaui pencapai di tahun 2021 lalu yang cukup gemilang.