BOGOR – Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa resmi melantik Pengurus IMI DKI dibawah kepemimpinan Anondo Eko masa bakti 2017–2021 di Sentul International Circuit, Bogor, Rabu (28/11).

IMI DKI diisi 40 personil sesuai ketentuan AD/ART terbaru dari IMI Pusat. Menariknya, momen ini mencatat sejarah karena untuk pertama kalinya pelatikan pengurus IMI dilangsungkan di Sirkuit Sentul. Karena biasanya acara pelantikan seperti ini lebih sering digelar di Hotel.

“Ini yang saya salut dengan pengurus IMI DKI dimana banyak tokohnya meski masih Muda namun pinter dan kreatif. Kami hanya menawarkan,dan disambut positif oleh mas Anondo dan kawan-kawan,” ujar Lola Moenek, General Manager Sentul Circuit.

Baca juga :  Sandro Immanuel Masih Terkendala Penyempurnaan Sektor Mesin

Kolaborasi IMI DKI dan Sirkuit Sentul juga dalam hal penyiapan kendaraan pendukung balap pada saat melakukan “victory lap” yang akan melibatkan 25 klub anggota IMI DKI.

“Pihak Sentul mengerahkan mobil safety car, mobil rescue, mobil medis dan yang lain untuk “victory lap” (memutari sirkuit) di akhir acara. Menjadi penting, karena melibatkan klub yang merupakan ujung tombak pengprov IMI,” lanjut Lola yang didapuk sebagai penasehat IMI DKI.

Dalam kesempatan ini, IMI DKI yang dikomandoi Anondo Eko juga meluncurkan tim Rescue yang beranggotakan 20 orang dan Tim Safety dengan anggota 10 orang salah satunya pembalap nasional Anjasara Wahyu.

Baca juga :  Dinilai Kurang Layak, ARRC 2019 "Ogah" Gelar Balap di Sirkuit Sentul

“Didasari kebutuhan sekarang, tim Rescue nantinya ikut membantu Basarnas dan Departemen Sosial menangani bencana alam. Sedangkan tim Safety bekerjasama dengan Korlantas Polri dan Departemen Perhubungan untuk lalu lintas dan jalan raya yang tujuannya menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” jelas Anondo.

“Kedepan IMI DKI dengan program resque dan safety dapat mendukung program kerja IMI Pusat,” sambungnya.

Selain itu, Anondo juga menegaskan bahwa IMI DKI akan tetap mensinergikan 3 pilar IMI terdiri dari olahraga, wisata, dan sosial.

Baca juga :  Cara Astra Menemukan 23 Anak Muda Terbaik, Finalis 11th SATU Indonesia Awards 2020

Acara pelantikan Kepengurusan IMI DKI periode baru ini dihadiri oleh beberapa tokoh otomotif lainnya seperti H.Tinton Soeprapto, Ketua DPRD DKI H.Prasetyo Edi Marsudi hingga Ketua KONI DKI, Djamhuron Wibowo, serta sejumlah mantan ketua IMI DKI di periode-periode sebelumnya. [PO/Rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.