YOGYAKARTA – Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) melakukan gebrakan di awal bulan Februari 2019 dengan melakukan Kopi Darat Gabungan atau bisa disingkat menjadi KOPDARGAB se-JAWA.

Diprakarsai oleh TYCI Chapter Jawa Timur dengan Teo Praditya Ardana Putra sebagai Ketua Pelaksana dan Wahidin Fahrurrazi sebagai penasehat, Kopdargab digelar pada Sabtu-Senin, 2 – 4 Februari 2019.

KOPDARGAB se-Jawa ini bertemakan “Mlaku –mlaku nang Jogja, guyub Yaris sak lawase”, yang artinya Jalan-Jalan ke Jogja, Persaudaraan Yaris Selamanya ini, sukses dilaksanakan.

TYCI chapter Jatim dalam acara ini turut dibantu juga oleh teman-teman JYC (Jogja Yaris Community) dalam mengawal 170 mobil dengan 350 peserta yang berasal dari berbagai kota di pulau Jawa dan luar Jawa.

Baca juga :  Honda CRF150 Unjuk Gigi di Hadapan Komunitas Supermoto

Bahkan satu klub regional dari Makasar, YOI (Yaris Owner Indonesia) juga turut ikut berpartisipasi dalam acara ini. TYCI sendiri selama ini dikenal sebagai salah satu klub mobil Toyota  penggila turing.

Dengan tetap menjunjung tinggi campaign 3S (Smart, Safety dan Share the road), peserta Kopdargab bertemu di Kota Jogjakarta untuk melakukan kopdar gabungan, kemudian melakukan bersih – bersih di pantai Gesing, dengan harapan dapat meningkatkan jumlah wisatawan ke depannya.

Acara kali ini terasa spesial karena pertama kalinya dalam sejarah turing TYCI melakukan Kopdargab se-Jawa. Rangkaian acara berjalan menarik dengan didukung oleh beberapa sponsor dan rekan dealer TYCI.

Baca juga :  Perayaan Halloween Ala Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI)

Antara lain, AUTO2000 Jemursari, JF Luxury, Gamindo, Pertamina Mor5, Kopiko78, Le minerale, TRD Indonesia, Toyota Astra Finance (TAF), Cello Audio, Horison Ultima Riss, Dafam Savvoya Seminyak Bali, Circle, Garda Oto, GT Radial, BM1 Oil, ACC, O Huang Nocona, PM Komputer, Nasmoco Janti.

Teo Praditya Ardana Putra selaku Ketua Pelaksana Kopdargab se-Jawa mengaku tidak menyangka dengan antusiasme yang sangat besar dari teman-teman TYCI maupun teman teman Klub yaris lainnya untuk meramaikan Kopdargab ini.

“Alhamduliillah kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses. Harapannya dapat mempererat persaudaraan teman-teman TYCI seluruh pulau Jawa maupun Klub yaris lainnya dari pulau Jawa maupun luar Jawa dapat tercapai,” ujar Teo.

Baca juga :  Kopdargab YMIC Region Sultanbatara Series V Berlangsung Sukses

Dia menambahkan informasi bahwa kegiatan ini bukan hanya kumpul-kumpul, tetapi juga diisi dengan kegiatan baksos berupa bersih-bersih pantai Gesing dengan tujuan bermanfaat untuk masyarakat Jogjakarta dan makin meningkatkan gairah pariwisata kota Jogjakarta yang pastinya istimewa. [Po/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.