JAKARTA – Sejak dicanangkan program Motorsport dalam Rapat Anggota Tahunan BMWCCI Classic Register pada tanggal 8 Agustus 2021 lalu, akhirnya dalam kurun waktu satu bulan, tepatnya 14 September 2021, BMWCCI Classic Register memiliki mobil balap secara penuh.

Mobil dengan tipe e30 318i tahun 1988 menjadi pilihan utama dan diperoleh dari pengumpulan donasi para anggota Classic Register.

Nanan Soekarna, Chairman BMWCCI Classic Register mengatakan, kami dari pengurus sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada member yang telah berkontribusi, sehingga apa yang kita programkan untuk klub dapat terwujud dan bermanfaat.

“Langkah selanjutnya, kami melakukan berbagai persiapan dalam waktu singkat diantaranya : pengecekan dan uji layak unit mobil untuk ikut balapan kemudian melakukan seleksi pembalap dari member Classic Register dan akhirnya kami memutuskan untuk mengikuti balapan ISSOM 2021 Round 3 di dua kelas yang berbeda, BMWCCI One Make Race-Kelas E30 Open dan Indonesian Retro Race-Kelas Retro Open” ujar Paebowo Secretary BMWCCI Classic Register yang juga sebagai Manager Team.

Baca juga :  Zharfan Sukses Raih Juara Seri Perdana Honda Jazz Speed Challenge 2019

Dari hasil balapan ISSOM 2021 Round 3 yang telah diselenggarakan pada 24-26 September 2021 kemarin diperoleh hasil maksimal bagi team BMWCCI Classic Register Motorsport dengan naik podium mendapatkan 2 trophy sebagai berikut:

Aega Margan Juara 2 Kelas Open e30-BMWCCI One Make Race dan Cendy Kartika Juara 1 Kelas Open Retro-Indonesia Retro Race.

Hasil tersebut merupakan prestasi luar biasa bagi BMWCCI Classic Register Motorsport, karena ini merupakan debut pertamanya serta dengan segala persiapan yang serba terbatas.

Baca juga :  IndoMatic Race Hadir di Indoclub Seri Ke-3 Subang

Sementara pada ISSOM Round 4 yang baru saja berlangsung, hari minggu 17 Oktober 2021 lalu, pembalap BMWCCI Classic Register juga berhasil kembali naik podium.

Dimana Aega Margan mampu menjadi juara 2 Kelas Open e30-BMWCCI One Make Race dan Cendy Kartika Juara 3 Kelas Open Retro-Indonesia Retro Race.

Dari hasil dua seri tersebut membuat kami menjadi termotivasi lagi kedepannya. “Semoga para pembalap dan team bisa mendapatkan pengalaman, tetap solid dan terus berprestasi, ” tutup Paebowo.

Baca juga :  MOCI Gelar Kompetisi Balap Virtual Antar Member

Sedangkan Zafar D Idham dan Bambang Heru Poernomo pembalap senior yang juga sebagai founder BMWCCI Classic Register memberikan dukungan semangat dan mengingatkan kepada para pembalap Classic Register Aega dan Cendy untuk  tetap menjaga safety serta menjunjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi.