INGGRIS – Pembalap F1 dari tim Racing Point, Sergio perez dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19. Alhasil, pembalap asal Meksiko tersebut harus absen di putaran keempat F1 2020 Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone. 

Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh Perez lewat akun instagram pribadinya. “Seperti yang kalian dengar, saya positif Covid-19. Saya sangat sedih ini terjadi. Saya mengikuti semua instruksi dari FIA dan tim. Setelah balapan Hungaria saya pulang dengan pesawat pribadi ke Meksiko,” kata Perez.

Baca juga :  Pembalap Yamaha Siap Rebut Gelar Juara Dunia di Sirkuit Mandalika

“Saya tidak tidak tahu dari mana. Saya tak punya gejala sama sekali. Ini menunjukkan betapa rentannya kita semua. Aku ingin berterima kasih kepada semua rekan pembalap atas semua dukungan yang telah mereka berikan kepadaku, timku, otoritas, para fan,” lanjut Perez.

Jelang seri keempat Formula 1 2020 yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini, posisi Sergio Perez akan digantikan oleh Nico Hulkenberg untuk mendampingi Lance Stroll.

Baca juga :  Ferrari Menolak Bila Formula 1 Tidak Gunakan Pirelli di Musim 2020

Secara pribadi, Perez sangat menyayangkan dirinya harus melewatkan balapan Inggris.

“Persiapan yang kami lakukan untuk akhir pekan ini 100 persen, saya tahu saya punya mobil yang hebat, tim telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Saya sangat sedih ini terjadi tetapi itu menunjukkan betapa rentan kita semua terhadap virus ini,” tutupnya. [po/rst]