JAKARTA – Bizol Oil yang merupakan produk pelumas asal Jerman akan serius menggarap pasar tanah air.

Usia Bizol di Indonesia baru memasuki tahun ke-2, namun manuver dan eksistensi Bizol layak diapresiasi.

Pada awal kehadirannya, Bizol lebih dulu melakukan pendekatan dengan komunitas klub mobil Eropa khususnya pabrikan Jerman seperti Mercedes Benz dan BMW.

Namun perlahan, sejak akhir 2018 lalu Bizol sudah mulai melirik ranah balapan di Sirkuit Sentul.

“Karena kita baru jadi strategi kita langsung ke end usher. Kita bikin promo-promo serta memberikan product knowledge kepada komunitas-komunitas tersebut,” kata Hensur Loamayer, selaku GM PT Petro Global Investama, Distributor Bizol di Indonesia.

Baca juga :  Kompetisi di WSSP300, Ali Adriansyah Berharap Dorna Dapat Kembali Seimbang

“Kemudian kita sudah mulai hadir di ajang balapan dengan mensupport balapan Mercedes Benz (MBCIRC) di ISSOM Sentul,” lanjut Hensur.

Paling anyar, Bizol juga kembali mensuport kegiatan track day yang digagas komunitas Mercedes-Benz pertengahan Desember lalu di Sirkuit Sentul.

Eksistensi Bizol pun perlahan mulai menunjukkan efek positif. Di kalangan otomotif, kualitas Bizol yang teruji membuat produk mereka juga mulai dipakai pengguna mobil Jepang.

Baca juga :  Komunitas ALERT! Awalnya 20 Orang Sekarang Tembus 1400 Member

Maklum, semua line up produk Bizol langsung diimpor utuh dari Jerman sehingga standar kualitasnya sama antara produk yang dijual di Indonesia dengan produk yang dijual di Jerman ataupun Eropa.

“Memang kebanyakan konsumen kita pengguna Merci dan BMW, tapi kadang ada yang pakai untuk mobil Jepang dan produk kita juga ada yang untuk turbo diesel,” beber Hensur.

Soal target, Hensur menjelaskan bahwa pihaknya akan terus berusaha memperluas market dan ingin terus eksis di kancah balap.

Baca juga :  Jaguar Elektrik I-Pace, Raih "Car of The Year" di Jerman

“Target Bizol yang pasti kami ingin terus eksis di motorsport dan expand lebih jauh lagi khsusunya memperluas market kita di wilayah Indonesia,” tutupnya. [Po/Rst] 

Leave a Reply

Your email address will not be published.