SPANYOL – Satu lagi pembalap Indonesia bakal terjun di ajang dunia. Galang Hendra kembali mencoba perutungannya di seri ke-4 balap World Supersport 300 (WorldSSP300) yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol (7-9 Juni).

Pembalap binaan Yamaha Indonesia yang membalap dengan bendera tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing ini menyatakan siap tampil maksimal. Tekadnya dapat meraih poin penuh guna memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Galang sangat ingin mengulang sukses tahun 2017 dan 2018. Bahkan pada tahun 2017, sebagai pembalap undangan (wildcard) Galang Hendra sukses menyabet podium pertama. Hal yang sama dilakukannya setahun kemudian saat membalap full seri.

Galang menjadi juara WSSP300 pada seri Brno-Ceko Juni 2018 silan. Selama 6 seri, Galang secara total mengumpulkan 53 poin dan menempatkannya di posisi 10 klasemen akhir pembalap

Tahun ini perolehan poinnya mandek. Dalam dua gelaran dia tak bisa menghasilkan poin. Sementara di balapan terakhir di Italia, gagal digelar karena hujan.

Bila merujuk pada hasil sebelumnya, Galang punya track-record prestasi yang cukup apik di Sirkuit Jerez. Dia pernah meraih podium juara WorldSSP300 saat bertarung dengan status wildcard pada musim 2017 lalu.

Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa Galang sudah cukup mengenal karakter Sirkuit Jerez yang memiliki panjang lintasan 4,423 km dan 13 tikungan.

Patut pula untuk dicermati, berdasarkan kesepakatan antara pihak FIM dan Dorna, maka WorldSSP300 seri Jerez akan tersaji dalam dua race. Tidak satu kali balapan seperti tradisi selama ini. Tambahan satu race adalah pengganti dari putaran WorldSSP300 Imola, Italia (12 Mei) yang sebelumnya dibatalkan.

Keputusan penambahan race ini dilakukan sebagai upaya dari penyelenggara untuk mempertahankan 9 seri WorldSSP300. Sehingga, secara total para pembalap tetap akan memperebutkan 50 poin maksimal.

Berbagai persiapan fisik dan skill terus dilakukan oleh Galang. Ibadah puasa yang dijalani oleh pembalap berusia 20 tahun ini tidak menyurutkan semangatnya dalam menjalani aktifitas latihan. Selain itu, Galang juga mengaku puas dengan set-up motor pacuannya Yamaha YZF-R3. [PO/Haz]

Baca juga :  Tampil di Kandang, Ferrari F1 Berpotensi di Dibully Tifosi

Leave a Reply

Your email address will not be published.