BOGOR – Ari Aumos pebalap tim MB W210 Motorsport sukses raih podium berkat kerja kerasnya yang selalu tampil konsisten turun di ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), di kelas ETCC Euro 3000 dan Old Skool, Minggu (7/7) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kesuksesan meraih podium ini merupakan kerja kerasnya yang selalu setia turun dikelas tersebut. Berlaga di tiga kelas balap dalam satu seri di ISSOM, membuat Ari Aumos mendapatkan julukan sebagai pebalap ‘Pagi Siang Sore’, Selain itu Ari juga tergabung ke dalam klub Mercedes-Benz, selalu mampu naik podium saat turun di ajang balap ISSOM.

Baca juga :  Persiapan T2 Motorsports Menjelang Blancpain GT World Challenge Asia 2019

Ari Aumos mengungkapkan, “Mengikuti tiga kelas balap dalam satu seri memang bukan perkara mudah, namun dengan persiapan mobil dan fisik, seperti istirahat yang cukup, dan mengurangi porsi makan malam.”

Ditambahkan Ari, pengusaha yang memiliki bengkel poles mobil tersebut, latar belakang ia ikut ajang balap ISSOM, hanya sekedar untuk mengisi kekosongan di waktu sengang.

“Sebenarnya tidak ada tujuan tertentu, hanya lebih untuk menyalurkan hobby dan mencari pengalaman di dunia balap dan kebetulan lemari di rumah belum penuh dengan piala,” ungkap Ari saat ditemui selepas balapan berlangsung, Minggu (7/7).

Baca juga :  Tommy Suharto Hadir di Kejuaran Gokart Tingkat Asia AKOC 2020

Ajang balap ISSOM menurut Ari sendiri, bahwa persaingan paling berat saat turung di ETCC Euro 3000 menurutnya, dimana lawan-lawannya menggunakan mobil bermesin 3200cc, sedangkan tunggangannya sendiri hanya berkapasitas 2400cc.

“ETCC Euro 3000 adalah kelas ‘neraka’, apalagi lawan-lawan menggunakan mesin berkapasitas lebih besar dibanding tunggangan saya dan sejak seri pertama lalu belum sempat di upgrade, tapi Alhamdulillah saya masih bisa naik podium.” tutup Ari. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.