Jakarta – Baru-baru ini, ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 dihebohkan dengan penampilan sebuah Porche Cayman 987.2 yang telah di modifikasi menggunakan body kit buatan dalam negeri, yaitu Karma Body Kit.

Ya, sebuah mobil milik pebalap nasional Chandra Kurniawan yang juga sempat menghentak di perhelatan balap mobil touring terbesar di Indonesia beberapa waktu lalu di Sirkuit Sentul.

Dan kini, pria yang akrab disapa CRK atau Charock tersebut kembali membuat kejutan dengan berkolaborasi bersama delapan maestro modifikator handal di tanah air untuk mewujudkan mimpinya memiliki mobil modifikasi yang membanggakan.

Baca juga :  Perdana, Honda Serah Terima All New Honda Brio Kepada Konsumen

Pria dengan akun media sosial @charock_crk tersebut mengatakan, akhirnya setelah sekitar 10 bulan, prototipe body kit Porche CRK selesai dikerjakan.

“Dan mimpi saya untuk memiliki mobil modifikasi yang membanggakan dengan menggunakan produk asli buatan anak bangsa yang mendunia dan bisa diluncurkan di IMX seketika menjadi kenyataan,” ujar CRK di Jakarta.

Menurut CRK , Bagian paling rumit dari pengerjaan Karma Cayman terdapat pada ubahan fender yang harus disesuaikan, karena mengaplikasi teknik radius atau melebarkan lingkar fender untuk mengakomodasi velg dan ban berdiameter lebih besar dan lebar.

Baca juga :  Ajang Pameran Otomotif GIIAS akan Hadir di Agustus 2020

“Selain itu juga untuk membuat mobil bisa diposisikan serendah mungkin saat suspensi udara diatur sependek mungkin,” tambahnya.

Masih menurut charock, modifikasi yang dilakukannya tidak hanya focus pada estetika semata, namun juga harus memiliki ciri khas serta warna tersendiri, serta yang terpenting adalah dapat digunakan sebagai mobil harian.

Paket Body Kit KARMA Cayman ini telah dijual resmi untuk pasar domestic dan internasional, dengan harga USD 4.000 atau setara dengan Rp 58,9 jutaan. Pembelian dan pemesanan bisa langsung melalui email karmabodykit@gmail.com atau via website www.karmabodykit.co.id.

Baca juga :  Tak Terpengaruh Isu Corona, IIMS 2020 Tetap Sesuai Jadwal

“Dengan selesainya Project Porsche CRK ini ini membuat saya semakin yakin kalau industri modifikasi Tanah Air ternyata tidak kalah kualitasnya, tentunya bisa bersaing dengan modifikator luar negeri, tidak hanya di Asia, tapi kita siap Menatap dunia,” tegas pemuda yang memiliki akun sosial media @charock_crk. [Po/Gpk]