Pebalap Binaan PT AHM Raih Podium di Thailand Talent Cup

JAKARTA – Ajang balap Thailand Talent Cup (TTC) seri kelima yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (13/10), pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Herjun Atna Firdaus, sukses meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 1 menit,06 detik.

Selain itu, pada Race pertama TTC seri kelima ini, dua pebalap binaan PT AHM lainya, Hildan Kusuma mampu finish diurutan ke-6 disusul Abdul Gofar yang juga menempel ketat dibelangkanya.

Start pada posisi ketiga, Herjun dapat tetap mempertahankan ritme balapnya dengan menempel ketat pebalap tuan rumah walau sempat keluar lajur disaat awal lap balapan berlangsung. memasuki lap ke-5, Herjun terus memperbaiki catatan waktunya hingga mampu berhasil finish di posisi pertama.

Baca juga :  Berikut Update Harga Skutik Honda 150cc Agustus 2019

“Jalannya balapan hari ini sesuai dengan yang saya targetkan. Sepanjang balapan, saya berusaha untuk memimpin persaingan dengan pebalap tuan rumah. Hal itu akhirnya membuahkan kemenangan bagi saya di balapan pertama ini. Hasil ini juga semakin melebarkan jarak saya dengan pebalap tuan rumah di klasemen sementara. Semoga saya mampu meraih hasil yang sama di balapan kedua,”ujar Herjun.

Sedangkan rekannya, Hildan Kusuma memulai start pada posisi ke-6. Melakukan start kurang maksimal membuatnya harus kehilangan momentum untuk bisa masuk di rombongan terdepan. Hingga berakhir balapan, Hildan hanya mampu finish di posisi ke 6. sedangkan Abdul Gofar, yang sempat beberapa kali melakukan kesalahan di sepanjang balapan harus puas finish di posisi ke-7.

Baca juga :  Seri Balap Slalom BSNC akan Hadir di Kota Bandung dan Surabaya

“Start yang kurang baik membuat saya kehilangan kesempatan podium. Akibat start tersebut saya tertinggal dari rombongan depan dan harus berjuang di rombongan kedua. Memang saya mampu mengejar menjelang akhir balapan, tapi saya belum mampu meraih hasil maksimal.Semoga saya bisa meraih hasil yang lebih baik lagi di balapan kedua,” ujar Hildan.

“Saya sesungguhnya mulai mendapat ritme balap pada balapan pertama ini. Namun, saya beberapa kali melebar dari lintasan yang membuat saya kehilangan waktu dan berjarak dari pebalap di depan. Hasil yang kurang menggembirakan tapi tetap saya syukuri. Semoga saya mampu meraih hasil yang jauh lebih baik lagi, Mohon doa dan dukungannya ” ujar Gofar.

Baca juga :  Honda Buka Dealer Baru Fasilitas 3S di Kota Bekasi

Balapan kedua TTC seri keempat ini akan digelar pada hari Minggu ini pukul 12:00 WIB di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Para pebalap muda ini akan berjuang keras untuk dapat meraih hasil yang lebih baik serta mengharumkan nama bangsa di kancah international. [PO/Arj]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here