JAKARTA – Pebalap Indonesia binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji akan turun berlaga pada balapan perdananya di putaran ketiga di Barcelona pada gelaran balap FIM CEV Moto3 Junior World Championship.

Seperti diketahui, pada musim balap tahun ini, Mario mempersembahkan raihan gemilang beruntun sejak putaran perdana di Estoril dimana Mario nyaris sukses meraih podium dan hanya mampu finish di posisi keempat. sedangkan pada putaran kedua di Valencia, Mario berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedelapan lalu kelima.

Baca juga :  Meet & Greet Rider Kelas Dunia MXGP dengan Bikers Yamaha

Atas pencapaian Mario saat ini, ia bertengger di peringkat keempat klasemen dengan total poin 32, hanya meninggalkan selisih 2 poin dengan pebalap di peringkat klasemen ketiga.

“Saya optimis dan percaya diri hadapi balapan di Circuit de Barcelona – Catalunya kali ini. Saya dan tim sudah beradaptasi dengan baik saat tes pramusim dimana saya mendapat feeling yang bagus pada saat itu. Barcelona sudah seperti rumah kedua bagi saya, sehingga saya sangat menantikan balapan perdana saya di sirkuit ini. Kami akan berusaha maksimal memanfaatkan sesi latihan bebas, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik pada balapan Minggu nanti,” ujar Mario.

Baca juga :  Aktualisasi Diri, Ini Filosofi Desain Helm Pebalap Binaan Astra Honda

Mario akan tampil berlaga di kerjuaraan balap FIM Moto3™ Junior World Championship yang akan dihelat  pada Minggu (14/6/2021) pukul 16.00 WIB untuk balapan pertama dan 19.00 WIB untuk balapan kedua. Kedua balapan tersebut bisa disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube FIM CEV. [Po/Byn]