SPANYOL – Kekuatan tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) di kancah balap Eropa, CEV International Championship berkurang. Dari tiga pembalap yang terjun langsung, satu di antaranya gagal berlaga di race day, Sabtu dan Minggu (8-9/6).

Hal ini terjadi karena salah satu pembalap yakni Mario Suryo Aji mengalami kecelakaan di sesi latihan resmi di sirkuit Catalunya pada Kamis (6/6). Saat diperiksa oleh tim dokter, ternyata pergelangan tangannya patah. Mario pun harus mendapat penangan medis.

Dr Mir yang dikenal sebagai dokternya MotoGP langsung mengambil langkah cepat dengan melakukab operasi pada Mario. Operasi untuk pergelangan tangan kirinya pada Jumat siang berjalan lancar.

Melalui instagram AHRT, Mario mengabarkan tengah dalam kondisi baik paska operasi. “Terima kasih kepada dokter Motogp, Dr. Mir. Sekarang saya akan berusaha untuk pulih sesegera mungkin untuk lebih kuat di FIM CEV berikutnya,” kata Mario.

Mario dikenal sebagai pembalap muda yang tengah progresif di ajang FIM CEV 2019. Pada balapan perdananya di Benua Biru di kelas CEV Moto3 World Championship, Mario menembus posisi empat besar, selangkah lagi berdiri di podium.

Selain Mario Suryo Aji, ada 2 pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Mereka adalah Gerry Salim yang turun full series dan Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) yang turun berkala di kelas CEV Moto2.[PO/Haz]

Baca juga :  Debut di Eropa, Super Mario Langsung Finish ke-4

Leave a Reply

Your email address will not be published.