TANGERANG – Diduga akibat arus pendek pada bagiaan aki, salah satu unit truk tangki Pertamina terbakar di arean pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ciater,Jl Raya Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, pada Minggu (19/5) siang.

Beruntung akibat kebakaran truk tangki Pertamina ini tidak sampai menyebabkan korban jiwa, Kebakaran mobil tangki ini terjadi di areal SPBU 34.15308 dengan cepat berhasil dipadamkan. Operasional SPBU sempat dihentikan selama 1 jam untuk guna keperluan penyelidikan.

Baca juga :  Cegah Covid-19 Pertamina Monitor Karyawan Melalui MyDoctor

Setidaknya Pihak pemadam kebakaran mengerahkan 2 unit Damkar ke lokasi kejadian dengan dibantu oleh petugas SPBU guna meminalisir kemungkinan terjadinya kebakaran kembali.

Unit Manager Communication Relations dan CSR PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami menjelaskan insiden terjadi pada Minggu (19/5) pukul 13.30, saat akan dilakukan pembongkaran BBM dari mobil tangki ke SPBU.

Baca juga :  Berikut Tips Merawat Mobil Selama #DiRumahAja

“Api langsung dipadamkan oleh Pengawas dan Operator SPBU, serta Dinas Pemadam Kebakaran Tangsel,” katanya.

Dewi menambahkan, penyebab kejadian masih dalam penanganan Polres Tangerang Selatan. Meski demikian, saat ini SPBU telah beroperasi secara normal. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.