JAKARTA – Dalam rangka memudahkan pemudik mengetahui situasi dan kondisi lalulintas terkini saat musim mudik 2019, Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) bekerjasama dengan Telkomsel menghadirkan Aplikasi Maxstream.

Melalui aplikasi tersebut pemudik bisa memantau arus lalulintas melalui CCTV yang bisa dipantau dari Merak Banten sampai Jawa Timur.

“Jadi pemudik bisa melihat, kira-kira lalulintas di depan macet apa tidak, pemudik bisa melihatnya melalui Maxstream ,” kata Kombes Pol E Zulpan S.I.K M.Si selaku Kabag TIK Korlantas di acara pemberangkatan Mudik Balik Bareng Honda 2019.

Baca juga :  Ringankan Pemudik Yang Pakai Motor, Tekiro Adakan Servis Gratis

Kombes Pol Zulpan menambahkan, selain bisa memantau kondisi lalulintas arus mudik secara live streaming, melalui aplikasi ini juga masyarakat diberikan edukasi pentingnya keselamatan berlalulintas.

“Di aplikasi ini juga memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya keselamtan berlalulintas, karena angka kecelakaan lalulintas masih cukup tinggi, sehingga kami berupaya terus memberikan kesadaran melalui edukasi kepada masyarakat,” terangnya Jum’at (31/6) di AHM Sunter.

Baca juga :  Adira Insurance Ajak Masyarakat Sadar Keselamatan Berkendara

Zulpan berharap, melalui edukasi yang terus dilakukan oleh Korlantas, mudik tahun ini angka kecelakaan dapat diminimalisir, sehingga pemudik bisa selamat sehat sampai tujuan dan balik lagi dengan selamat.

“kami tidak mengharapkan saat musim mudik seperti ini terjadi kecelakaan lalulintas, kita berharap semua lancar dan selamat sampai tujuan, karena konsep kami tahun ini Mudik Hepi 2019,” harap Zulpan.

Saluran Mudik Hepi 2019 di MAXstream menghadirkan pantauan keadaan jalur mudik melalui 50 CCTV Korlantas yang terletak di berbagai titik keramaian termasuk Pelabuhan Merak, Bakauheni, hingga Ketapang dan lain-lain. [Po/Adhi]

Leave a Reply

Your email address will not be published.