JAKARTA – Tahun 2020, Toyota Agya Club (TAC) menyiapkan sejumlah aganda besar. Guna memanaskan semangat membernya, TAC menggelar “City Touring Road to Jamboree 2020” pada Sabtu, 14 Maret 2020. 

City Touring mengambil start di dua lokasi yaitu Astrido Toyota Yos Sudarso dan Pondok Indah dengan peserta 30 kendaraan Toyota Agya milik 30 member yang berasal dari Chapter Jabodetabek. 

Rangkaian acara diisi oleh digital games yang akan dilaksanakan di tempat Pit Stop dan diakhiri di resto bilangan Tebet dengan makan siang bersama, termasuk dengan sejumlah rekan-rekan media.

Ahmad Kurniawan, Humas TAC Pusat menjelaskan, tujuan mengadakan acara City Touring Road to Jambore 2020 adalah untuk lebih mengakrabkan peserta dari chapter yang berbeda (Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Bogor-Depok).

Baca juga :  Toyota Agya Club Chapter Kendari Resmi Terbentuk

Pada kesempatan ini, TAC juga memberikan contoh ke masyarakat luas bagaimana aman berkendara sehari–hari dan juga memberikan contoh kepada komunitas otomotif mengenai tertib dalam konvoi.

Andi Nazmussaqib selaku Ketua Umum Toyota Agya Club (TAC) mengatakan, City Touring digelar untuk pertama kalinya di Jakarta. Acara yang pas mengingat kendaraan yang digunakan sangat asik untuk dipakai sehari hari sebagai City Car yang irit, lincah dan bertenaga, cocok lah untuk medan jalanan Jakarta saat ini. 

“Selain itu, acara ini juga menjadi salah satu rangkaian dari Jambore ke-3 TAC dan terbesar di Makassar nanti,” ujar Andi Nazmussaqib.

Baca juga :  Berikut Sketsa dari Hyundai i10 Generasi Ketiga

Pihak Astrido menyatakan kegembiraannya bisa mendukung City Touring TAC. “Astrido Toyota selalu mendukung kegiatan positif komunitas. Kami menganggap mereka sebagai Partner Dealer yang dapat membantu kami baik di program aftersales maupun penjualan,” kata Luther Panjaitan Marcomm Dept Head Astrido Toyota.

Jambore 2020 Makassar

Sebuah jambore akbar edisike-3 tengah disiapkan TAC yang diagendakaan berlangsung di Makassar. Rencananya, acara akan dihadiri lebih dari 600 member yang berasal dari seluruh chapter TAC di Indonesia. 

Jambore TAC akan diisi berbagai macam kegiatan seperti CSR bagi-bagi masker dan hand sanitizer terkait isu Virus Coronna, Agya Modifikasi kontes, dan juga slalom menggunakan Toyota Agya.

Baca juga :  Bikers Tiger Kumpul Bareng di Jakarta Pada Akhir Pekan Ini

Di usianya yang ketiga di tahun 2020, TAC telah beranggotakan 2.600 member dan telah mendeklarasikan 45 chapter di seluruh Indonesia. 

TAC tetap konsisten dalam kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat untuk masyarakat dan lingkungan. Antara lain, Kampanye Ketertiban dan Keselamatan beralu-lintas, Kampanye Anti Narkoba, Penghijauan, dan Kepedulian Sosial juga Wisata. [Po/Haz]