Suzuki XL7

JAKARTA – Adanya relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) yang diberlakukan pemerintah membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menargetkan kenaikan market share penjualan di angka 13 persen untuk tahun 2021.

“Kami cukup optimistis dengan target market share dengan adanya relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM),” kata Dony Saputra, 4W Marketing PT SIS dalam konferensi pers virtual yang berlangsung Kamis (4/3/2021).

Baca juga :  Berikut Para Pemenang Suzuki Penalty Kick Challenge

Donny menambahkan, berdasarkan target Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang mencanangkan penjualan 750 ribu unit, artinya Suzuki penjualan mobil Suzuki di kisaran 97.500 unit di tahun 2021.

“Jika mengacu pada target market share sebesar 13 persen, penjualan mobil Suzuki akan berada di kisaran 97.500 unit tahun ini,” lanjutnya.

Selain memaksimalkan relaksasi PPnBM, Suzuki juga melakukan strategi-strategi lain untuk menstimulus penjualan mereka di tahun ini. Seperti menghadirkan beberapa penyegaran hingga merilis produk baru.

Baca juga :  Setelah Lama Beredar Berikut Harga Jual Suzuki Jimny

Meski tidak menyebutkan secara spesifik, namun untuk penyegaran Suzuki akan fokus pada model-model yang diproduksi lokal seperti Suzuki Ertiga, XL7, Karimun Wagon R, dan APV. [po/rst]