OneSixEight Racing Team

JAKARTA – Di tahun ini, banyak kalender balap baik level nasional maupun Internasional belum jelas kepastianya terkait pandemi virus Corona di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Walaupun belum dapat dipastikan akankah beberapa kalender balap yang telah dijadwalkan akan tetap digelar, tim motocross, OneSixEight Racing Team tetap terus mempersiapkan diri.

Terbaru tim yang dinakhodai pasangan suami-istri, Mevans Sanggrama wijaya dan Littarahma, dapat dipastikan akan turun di Kejuaraan Dunia Motocross 2020 atau yang dikenal MXGP.

Tercatat ada dua putaran MXGP yang akan diikuti. Keduanya adalah ketika Indonesia berstatus tuan rumah di Jakarta, 28 Juni dan Palembang, 5 Juli 2020 nanti.

Menurut Littarahma selaku owner tim, skuad OneSixEight bakal turun dengan komposisi penuh pada dua putaran MXGP 2020 tersebut.

Baca juga :  Dramatis! Dovizioso Crash, Marquez Berpesta

“Insya Allah, seperti tahun lalu, kita akan ikut dua putaran MXGP di Indonesia,” kata Littarahma saat bertemu media di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

“Yang spesial tahun ini, seluruh pembalap OneSixEight Motocross Team dan juga tim satelit kami, Kuta Motocross bakal ikut serta,” tambahnya.

Mengenai target, wanita yang pernah menggeluti olahraga voli tersebut enggan muluk-muluk. Menurutnya OneSixEight hanya ingin jadi tim Indonesia terbaik.

Littarahma turut membeberkan armada OneSixEight yang salah satunya diperkuat Doni Tata Pradita bermodal motor baru pada dua putaran MXGP 2020.

Motor tersebut adalah KTM SXF 250 cc versi 2020. “Masukan dari pembalap kami, motornya sangat kompetitif dan begitu stabil,” Littarahma menjelaskan.

“Hanya saja kami belum menemukan setelan power motor yang pas dengan ECU GET. Semoga segera dapat setelan yang tepat mengingat jadwal balap sudah semakin dekat,” lanjutnya.

Baca juga :  Dua Kali di Salip Menjelang Finis, Marquez Optimis Dia Tetap Juara Dunia

Perubahan Struktur

Lebih lanjut Littarahma juga menceritakan pengalaman tampil di dua putaran MXGP tahun lalu membuat tim OneSixEight punya pelajaran penting menuju dua event musim ini.

“Secara fisik persiapannya harus lebih bagus tahun ini. Untuk turun di MXGP semuanya harus mendukung. Baik fisik, teknik, motor dan mekanik. Mustahil rasanya kalau 4 faktor itu tidak bekerja dengan baik,” Littarahma menerangkan.

Pada kesempatan ini, Littarahma turut mengumumkan perubahan struktur di tim OneSixEight. Sang suami, Mevans yang sebelumnya berstaus owner keluar dari kepengurusan tim dan fokus dengan statusnya sebagai pembalap executive profesional.

“Demi semakin profesionalnya tim, maka Mevans yang sebelumnya masuk struktur tim sebagai owner, sekarang namanya sudah ttidak ada,” kata Littarahma.

Baca juga :  Kejurnas IOF NC 2019 Seri 1, Pertarungan Offroader Dimulai di Bumi Raflessia

“Status Mevans hanya pembalap executive profesional. Tentu tidak ada perlakuan khusus sekalipun ia suami saya,” jawab Littarahma sembari tertawa.

Kini Littarahma sebagai owner akan didampingi Nadia Destriningtias sebagai manager marketing.

Kemudian General Manager masih dipegang Arif Sutrisno dan Chief MX Division tetap ada ferry ‘Copet’ Irawan. Sosok Doni Tata juga diangkat sebagai Chief Supermoto Division. [Po/Byn]