YRC Boyolali 2020

BOYOLALI – Yamaha Cup Race (YCR) putaran perdana yang telah memasuki tahun ke-31 penyelenggaraan berlangsung Sabtu – Minggu (29-1/03) di Sirkuit Gokart, Boyolali, Jawah Tegah.

YCR seri perdana yang berlangsung di Boyolali 2020 ini mengulang pelaksanaan tahun lalu karena dengan melihat sangat tingginya antusiasme warga setempat atas kegiatan ini.

Sebanyak 13 kelas akan dikompetisikan dalam YCR Boyolali kali ini. Selain kelas-kelas utama yang mengacu pada kategori Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Yamaha juga menghadirkan kelas exhibition.

YRC

Di YCR 2020 Boyolali juga terdapat kelas Aerox Fun Race yang menghadirkan dua kelas, yaitu Aerox 155 Standar Open (YCR 10) dan Aerox 155 SMK (YCR 13). Yamaha ingin memberikan pengalaman fun race menggunakan Aerox 155 VVA.

Baca juga :  Ban Depan Rusak, Lewis Hamilton Mampu Menang di Silverstone

‚ÄĚKami sangat senang menyambut pembukaan Yamaha Cup Race 2020 di Boyolali. Ini kedua kalinya Yamaha Cup Race diselenggarakan di kota ini. Melihat besarnya antusias warga maupun pelaku balap membuat kami menggelar kembali YCR di Boyolali,” ungkap M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Tim-tim unggulan asal pulau Jawa ataupun dari luar pulau Jawa siap bersaing dalam YCR Boyolali ini. Terlebih untuk memperebutkan posisi terbaik pada 3 kelas utama (Expert, Novice dan Rookie).

Di samping itu, YCR Boyolali juga akan melangsungkan kelas pembinaan yaitu Moped 4 Tak 150 cc ECU Standar dengan batasan usia maksimum 12 tahun. Potensi-potensi belia akan diasah skillnya di atas pacuan Yamaha MX King 150.

Baca juga :  Alinka & Akbar Rais Bakal Berduet di Intersport World Stage 2018

Turut pula hadir, para pembalap nasional yang saat ini berkompetisi di balap dunia WorldSSP seperti Galang Hendra Pratama, juga M. Faerozi yang bertarung di Supersports 600 (ARRC 2020).

YRC

Adaupun Anggi Setiawan dan Wahyu Nugroro, keduanya di AP250 (ARRC 2020) dan Aldi Satya Mahendra (UB150) juga pernah mencicipi ketatnya persaingan di pentas Yamaha Cup Race.

Tidak ketinggalan, pengadaan kelas-kelas yang mengakomodir animo lokal-regional. Untuk YCR Boyolali ini dihadirkan Bebek 2 Tak TU s/d 125 cc Open, juga Bebek 2 Tak Std 125 cc Ex-Rider, Sport 2 Tak Std s/d 140 cc dan Sport 2 Tak TU 135 cc.

Baca juga :  Di MotoGP Thailand, Marc Marquez Bisa Kunci Juara Dunia 2019

Tidak hanya aktivitas balap, Yamaha Cup Race turut dimeriahkan oleh penampilan spesial freestyler berprestasi tingkat Asia, Wawan Tembong yang akan beraksi bersama adiknya yaitu Wahyu Nugroho menggunakan motor YZF-R6 dan MT-25. [Po/Ajr]