JAKARTA – Setelah Sebelumnya hadir di India pada juli lalu, Royal Enfield Classic 500 Pegasus Limited Edition kini secara resmi dapat dipesan di Indonesia, Rabu (14/11), dari 1.000 unit yang terdapat di dunia, Indonesia hanya mendapatkan jatah sembanyak 40 unit saja.

Motor yang terinspirasi dari sejarah perang dunia II ini, mengenang kembali nostalgia dari motor legendaris RE/WD 125 Flaying Flea (Kutu Terbang) diproduksi difasilitas bawah tanah Royal Endfield Westwood, Inggris.

Dasar awal motor ini dirancang untuk mobilisasi pasukan tempur Inggris, dimana sepeda motor Flying Flea ini dapat dijatuhkan dari pesawat dengan parasut dimedan pertempuran garis depan.

Baca juga :  Forum Wartawan Nobatkan Honda ADV 150 Sebagai Motor Terbaik 2019

“Kami membawa Royal Enfield Classic 500 edisi Pegasus yang merupakan sebuah penghormatan terhadap mesin perang yang tangguh dan serba bisa. Koleksi terbaru kami ini terinspirasi dari motor legendaris Flying Flea 125 dan merupakan motor edisi eksklusif dengan jumlah terbatas, yang hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit di seluruh dunia dan Indonesia hanya mendapat 40 unit saja,” ungkap Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia.

Eksteriornya pun dibuat semirip mungkin dengan Flying Flea. Di bagian tangki ada nomor seri individual yang berbeda di tiap motor, kemudian dilengkapi satu set pannier kanvas lengkap dengan logo Pegasus  berwarna marun dan biru yang merupakan lencana Resimen Terjun Payung.

Baca juga :  All New Honda BeAT Meluncur, Gunakan Sasis dan Mesin Genio

Di tutup aki sebelah kiri tersemat stiker ‘Made Like a Gun’ yang sangat terkenal. Slogan ini merupakan peringatan sejarah mesin dan perusahaan yang di awal berdirinya memang membuat senjata untuk kebutuhan militer Inggris.

Motor ini mengusung mesin kapasitas 500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 27,2 HP dengan torsi maksimal sebesar 41,3 Nm.

Irwansyah Said, menambahkan “Untuk peminat sudah lebih dari 40 unit, tapi untuk proses booking motor ini baru bisa besok. Bagi calon pembeli tak perlu kawatir karena ketersedian barang ini sudah ready di showroom kami.”

Baca juga :  Black Mate, Warna Baru Pertajam Gempuran Yamaha Lexi

Model terbaru dari Royal Enfield hanya tersedia dalam dua varian warna, Service Brown sebanyak 25 unit dan Olive Dark Green 15 unit. Sedangkan harganya, Royal Enfield Pegasus dibanderol Rp. 109.900.000. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.