JAKARTA – Nissan Indonesia membeberkan laporan soal mobil listrik Nissan Kick e-Power sudah ludes terjual. Hebatnya lagi, Nissan Kicks e-Power laku terjual hanya dalam waktu lima hari sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia.

Seperti sistem kerja mobil hybrid, Nissan Kicks e-POWER mengusung teknologi dengan cara kerja mengisi ulang energinya tanpa charger listrik, melainkan dengan bahan bakar.

Dengan mengubah bensin menjadi energi listrik dan mengirimkannya ke baterai, Nissan Kicks e-POWER 100% digerakkan oleh motor listrik. Baterai lithium-ion mengoptimalkan tenaga untuk pengalaman berkendara yang lebih hemat energi.

Baca juga :  Nissan Gelar Bantuan Purna Jual Bencana Alam Tsunami di Selat Sunda

Tak hanya itu, mobil ini juga sudah dilengkapi Intelligent Forward Collision Warning yang dapat mendeteksi pergerakan tiba-tiba dari mobil kedua yang berada di depan pengemudi dalam satu lajur, sehingga pengemudi bisa mengantisipasi potensi tabrakan.

Intelligent Emergency Braking akan secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan darurat saat resiko tabrakan meningkat.

Tak ketinggalan, dengan mengaktifkan fitur Intelligent Cruise Control, secara otomatis mobil akan menjaga kecepatan dan jarak yang aman dari kendaraan di depan pengemudi.

Presiden Direktur Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go, mengaku senang atas antusiasme konsumen Indonesia atas mobil berteknologi inovatif ini.

Baca juga :  Wuling Almaz Jadi Mobil Terbaik Versi Wartawan Otomotif

“Saya senang masyarakat Indonesia menyambut Nissan Kicks e-POWER dengan baik hingga sold out dalam waktu singkat, ini berarti masyarakat semakin aware dan dekat dengan teknologi mobil terkini yang memberikan 100% pengalaman berkendara dengan tenaga elektrik,” ujarnya.

Tak hanya laris di Indonesia, Nissan Kicks e-Power juga laris di negara asalnya yaitu Jepang.

Menurut laporan bescarweb.jp pemesanan Nissan Kicks e-POWER di Jepang mencapai lebih dari 10 ribu unit hingga Juli 2020. Adapun model ini baru debut di Negeri Sakura pada 24 Juni 2020. Kabar teranyar, jika ingin memesan Nissan Kicks e-POWER di Jepang harus waiting list hingga Januari 2021. [po/rst]