JAKARTA – Kawasaki Ninja ZX-25R siap menjadi pioneer sepeda motor sport 250cc dengan mengusung mesin 4 silinder inline. Soal kehadirannya menjadi berita hangat. Begitu pula di Indonesia. Konon tak lama lagi Ninja ZX-25R siap masuk Indonesia.

Di negara asalnya, Jepang, Kawasaki Ninja ZX-25R sendiri memang belum memulai launching. Namun sosok sang motor sudah bisa dinikmati di ajang Tokyo Motor Show pada Oktober 2019 silam.

Di Jepang, Kawasaki Ninja ZX-25R dikabarkan bakal dipeperkenalkan pada medio April mendatang. Segala kebutuhan untuk promo sang motor tengah digarap. Terakhir adalah pengambilan gambar yang dilakukan bersamaan dengan test WSBK di Jerez, Spanyol.

Baca juga :  Suzuki Luncurkan Varian Baru GSX-R150 ABS di IMOS

Kemunculan Ninja ZX-25R di Indonesia juga tinggal menunggu waktu. Ya sejumlah fakta juga sudaj di depan mata. Antara lain, dengan telah terdaftar di Samsat DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Dari data Samsat DKI Jakarta tersebut juga diketahui bahwa calon Ninja ZX-25R ini akan hadir dalam dua varian. Keduanya tercatat dengan nama ZX250F dan ZX250G. Dengan demikian akan ada dua Ninja ZX-25R dengan dua harga yang berbeda fitur.

Baca juga :  KMI Tunda Kawasaki Bike Week 2020, Perkenalan ZX-25R di Showroom A. Muis

Dalam situs Samsat DKI tersebut terpampang pula NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor). Untuk Kawasaki Ninja ZX-25R dengan kode ZX250F tertulis Rp73,2 juta dan Rp64,8 juta untuk ZX250G. 

Dari NJKB ini diperkirakan harga harga resmi Ninja ZX-25R di pasar Indonesia akan berkisar di angka Rp.95 – 100 juta untuk varian tertinggi. Sementara varian kesuanya, berkisar antara Rp.85 – 90 juta.

Baca juga :  Dibandrol 96 Juta, Ninja ZX-25R Siap Kuasai Kelas 250cc

Soal kehadiran Ninja ZX-25R semakin terang. Begitu pula dengan harganya kian benderang. Sekarang tinggal konsumen Indonesia menyiapkan dana untuk memiliki sang pioneer dan merasakan sensasi power mesinnya yang ganas. [Po/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.