GORONTALO – Bulan Ramadhan yang merupakan bulan suci membuat umat muslim berlomba-lomba dalam mencari pahala dan berbagi kebaikan. Salah satunya yakni dengan cara berbagi takjil.

Dalam urusan berbagi ini, komunitas X-riders Yamaha Indonesia (XYI) menggelar kegiatan nasional “Berbagi Takjil Serentak” yang digelar secara bersamaan di seluruh Indonesia pada tanggal 19 Mei 2019.

XYI Gorontalo Region juga ikut berpartisipasi menyukseskan program “XYI Nasional Berbagi ta’jil Serentak” pada Ramadhan 1440 H tahun 2019. Untuk wilayah region Gorontalo, bikers membagikan sekitar 100 takjil kepada masyarakat.

“Takjil kami sebarkan, khususnya bagi para Abang Bentor (Becak Motor) dan kami laksanakan berbuka puasa bersama secara sederhana. Harapan kami, kedepan XYI Gorontalo menjadi wadah silaturahmi buat anggota dan masyarakat dan semakin Solid,” ujar Rahmat Hidayat, Ketua XYI Gorontalo.

Kegiatan berbagi takjil yang dimulai pada pukul 17.30 dengan melubatkan sekitar 30 anggota XYI Gorontalo, berlangsung di kawasan Jalan Panjaitan Kota Gorontalo.

Dalam hitungan menit, takjil yang dikemas dalam kotak berisi makanan dan minuman langsung habis. Pasalnya lokasi pembagian takjil memang berada di kawasan padat lalu lintas.

“Kami berbagi takjil ke pengguna jalan, sekaligus buka puasa bersama juga antar klub klub dalam rangka silaturahim dan mempererat hubungan kami kepada masyarakat umum. Alhamdulillah walupun takjilnya sederhana namun membantu umat muslim untuk berbuka puasa, apalagi yang masih jauh rumahnya belum sempat berbuka puasa jadi mau tidak mau harus berbuka di perjalanan,” papar Bro Enda Taha selaku Humas XYI Gorontalo.

Kegiatan bikers pembesut motor Yamaha X-Ride ini mendapat sambutan dengan gembira dari masyarakat. Ini baru keren anak-anak motor berbagi takjil. Ini menunjukan mereka peduli sesama. Jarang-jarang ada perkumpulan yang begini,” ujar Putra salah satu masyarakat yang mendapatkan takjil. [PO/Haz]

Baca juga :  RAT dan Motorbaik Sumbangkan Perpustakaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.