JAKARTA – Sesuai dengan janjinya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan New Suzuki Ignis, Kamis (9/4/2020) secara live streaming di akun youtube Suzuki Indonesia.

Dibanding versi terdahulu, New Ignis semakin premium dengan desain eksterior yang lebih gagah, bergaya muda, serta interior yang modern.

“Untuk melengkapi kebutuhan kaum urban, kami meluncurkan New Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis,” ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Dony menambahkan, sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017 silam, Suzuki Ignis mencatat sukses di pasar tanah air. Karena itu, sudah saatnya bagi Suzuki untuk menghadirkan penyegaran, serta menambahkan fitur melimpah kepada Ignis.

Baca juga :  Suzuki Buka Dealer 3S di Kota Cirebon

Penyegaran New Ignis meliputi eksterior dan interior. Pada sisi eksterior kendaraan urban SUV menghadirkan sentuhan segar di desain bumper depan dan diffuser, grille, fog lamp dan bezel, serta desain bumper belakang yang kini hadir dengan rear reflector dan diffuser. Pada sisi interior, terdapat perubahan dengan adanya new seat cover design. Selain itu, tampilan kunci New Ignis juga hadir dengan bentuk baru yang lebih keren.

“Di bagian interior kami merubahan seat menjadi lebih modern lalu ada aksen silver di door handle, begitu juga ada perubahan pada kunci (keyless key) terbaru yang lebih kecil sehingga lebih mudah dibawa,” terang terang Yulius Purwanto selaku Head of 4W Product Development and Accessories PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Baca juga :  PT SIS Gelar Suzuki Salesman Competition 2019 Ini Para Juaranya

“Inspirasi desain secara keseluruhan, kami ingin membuat mobil ini lebih terlihat kokoh dan gagah, sesuai dengan bahasanya Urban suv. Kalau dilihat dari grille tipe sebelumnya melintang kami ubah jadi garis tegak. Jadi arah desainnya SUV,” lanjut Yulius.

Namun begitu, untuk sektor mesin tidak ada perubahan, alias masih menggunakan mesin K12M 4 Cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc, tenaga 83 PS pada 6.000 rpm, torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Fitur-fitur lain yang membuat New Ignis semakin mewah adalah start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection, AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, and 260 litre baggage.

Untuk fitur keamanan, mobil mungil ini dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan new generation platform Heartect.

Baca juga :  ICMA 2019: Suzuki Raih Penghargaan Lewat Kampanye "Keren Masa Kini"

New Ignis hadir dengan 2 tipe yaitu GL dan GX dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS). Selain itu, New Ignis juga tersedia dalam 9 pilihan warna menarik. New Ignis dibanderol dengan harga mulai dari Rp171 juta hingga Rp200 juta on the road Jabodetabek. [po/rst]