JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku agen pemegang merk (APM) kendaraan Suzuki di Indonesia sukses mencatatkan pencapaian mengesankan di sepanjang 2019.

Berdasarkan penjualan retail sales kendaraan roda empat, Suzuki menorehkan penjualan sebanyak 102.865 unit. Catatan ini cukup memuaskan mengingat industri otomotif nasional mengalami penurunan sekitar 11 persen.

Dari sekian banyak model Suzuki, New Carry Pick Up menjadi kontributor terbesar dengan pangsa pasar sebesar 56,8 persen atau sekitar 54.943 unit.

Baca juga :  Suzuki Dukung Pendidikan Pengembangan SDM Otomotif Indonesia

Di urutan kedua ditempati All new Ertiga dengan penjualan 26.337 unit. Yang tak kalah membanggakan adalah produk lokal Suzuki berkontribusi sebesar 87,1 persen terhadap angka penjualan Suzuki secara nasional.

“Pencapaian angka penjualan ini membuktikan bahwa Suzuki masih menjadi mobil pilihan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia. Sedangkan untuk New Carry Pick Up terbukti masih jadi raja pick up di Indonesia,” kata Seiji Itayama, President Director PT SIS.

Baca juga :  Suzuki Baleno Bukukan Penjualan Positif di Penghujung Tahun 2019

Selain pencapaian dalam hal penjualan. Line up produk Suzuki juga berhasil menyabet beragam penghargaan dari berbagai macam institusi.

Sepanjang tahun 2019, setidaknya ada empat model yang dirilis Suzuki antara lain All new Ertiga Sport (Maret 2019), New Carry Pick Up (April 2019), Jimny (Juli 2019), dan New Baleno (Desember 2019). [po/rst]