MYTH Series

JAKARTA – HSR Wheel merupakan brand velg dari PT Tri Karya Birawa (TKB) Group Indonesia, Kamis (23/1) di Jakarta. Menghadirkan Lima varian MYTH Velg Series yang merupakan produk dalam negeri.

Kehadiran MYTH Velg Series ini dilatarbelakangi oleh mimpi HSR Wheel yang ingin memiliki velg original desain hasil karya cipta sendiri.

Penamaan MYTH sendiri terinspirasi dari kata ‘Mythos’ atau Mitos, maka terlahirlah MYTH Series sebagai brand velg dari HSR Wheel.

“Kenapa kami namakan MYTH, ini berawal dari mimpi kami yang memiliki keraguan untuk dapat di wujudkan. MYTH itukan kependekan dari mythos. Tapi nyatanya mitos itu bisa kita patahkan hingga menjadi sebuah kenyataan.” ungkap Hendra Wijaya selaku Marketing Director HSR Wheel.

Proses lahirnya MYTH Velg Series ini sendiri dilakukan oleh tim R & D HSR Wheel dan MYTH Design Studio melalui proses yang cukup panjang dan rumit.

Baca juga :  BMW Indonesia Tawarkan Lifestyle Collection di IIMS 2019

Diawali dengan tahapan membuat konsep, sketch 3D, pembuatan prototype, hingga proses quality control yang cukup ketat. Hingga MYTH Series telah berhasil mendapatkan sertifikasi SNI, JWL dan VIA.

Kelima series MYTH Velg Series hadir dengan konsep desain yang beragam untuk memenuhi selera konsumen di Indonesia. Kelima MYTH Series tersebut diantaranya, MYTH 01, MYTH 02, MYTH 03, MYTH 04, dan MYTH 05.

Kelima series velg MYTH tersebut memiliki ciri khas tersendiri seperti.

MYTH 01

MYTH series 01 mengusung konsep desain yang sangat fresh dan epic. Belum ada desain seperti MYTH 01, sebab velg ini didesain sesuai dengan permintaan para konsumen.

MYTH Series

Pilihan warna dari MYTH 01 yang dihadirkan berdasarkan selera masyarakat Indonesia yaitu, Black Polish, Black Machine Face, Grey dan Silver.

MYTH 02

Tampil dengan wajah baru dan berbeda dari velg-velg lain yang terkesan lebih agresif di pasaran.

Baca juga :  Asuka Car TV Luncurkan Dua Produk Terbaru di GIIAS 2019
MYTH Series

MYTH 02 tampil dengan look different perspective, sehingga velg ini terlihat menjadi lebih minimalis dan berkelas. MYTH 02 juga terinspirasi dari gaya Eropa yang membuatnya terlihat lebih timeless.

MYTH 03

Mengusung konsep “simple” MYTH 03 terlihat lebih kekinian dan modern. MYTH 03 diluncurkan bersamaan dengan MYTH 05 karena secara desain terkonsep berkesinambungan.

MYTH Series

Desain velg ini memiliki lima spoke dengan dua varian warna yang tersedia, yaitu Machine face Black Oil dan Semi Matte Black.

MYTH 04

velg original design yang diluncurkan ketiga ini, dirancang dengan palang tertutup untuk mengurangi turbulensi yang berada di dalam roda.

MYTH Series

Desain MYTH 04 dibuat dengan konsep origami, yaitu lipat dan sobek, sehingga memberikan kesan sophisticated (canggih), contemporary (kontemporer) dan sturdy (kokoh).

MYTH 05

MYTH 05 yang dikembangkan dari desain velg MYTH 03, konsep desain yang digunakan masih berkaitan dengan MYTH 03 dan perbedaan yang signifikan terlihat dari jumlah palang, dimana MYTH 05 memiliki delapan spoke.

Baca juga :  Scuto Grand Taruma Berikan Perlindungan Laminating Terbaik Kendaraan Anda
MYTH Series

Selain memperkenalkan lima varian MYTH Series, HSR Wheel juga mengadakan kontes desain velg RAI-S2. Dimana selaku juri dalam kontes desain velg ini dilakukan oleh Drifter Internasional, Akbar Rais.

Kontes ini diadakan untuk menunjang program HSR Wheel dalam mengusung konsep desain original dan untuk mendukung desainer-desainer lokal dalam bidang otomotif Indonesia.

Kontes desain ini terbuka untuk umum, informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui website resmi HSR Wheel dan Instagram @hsr_wheel. [Po/Byn]