GORONTALO – Komunitas X-Riders Yamaha Indonesia (XYI) Gorontalo mengadakan Musyawarah Region (Musreg) Edisi ke-7 yang dilaksanakan pada Februari 2020. 

Musreg ke-7 mengangkat agenda utama yaitu memilih pengurus baru sekaligus memilih Ketua Region yang baru Periode tahun 2020 -2022.

Acara yang digelar di Sekretariat XYI Gorontalo ini diikuti 30 member dan dihadiri Pembina dan Korwil XYI Sulawesi-1. 

Dihadapan peserta, pengurus lama menyampaikan hasil kegiatan lalu yang dipaparkan oleh Koreg yang Lama yakni Rahmat Hidayat. Lalu dilanjutkan dengan pertanggungjawaban keuangan oleh sist Itha selaku Bendahara. 

Baca juga :  Verza Merauke, Touring Adventure ke Jagebob 12 

Serta pembahasan mengenai hasil yang telah dicapai dan pembahasan agenda agenda kegiatan selanjutnya yang akan dilaksanakan oleh XYI Gorontalo.

Selanjutnya proses Penentuan Pemilihan Ketua Region (Koreg) yang baru XYI Gorontalo dipilih melalui proses penjaringan nama-nama yang masuk dari peserta Musreg yang hadir. Diperoleg dua besar nama untuk calon Koreg yaitu Bro Memo Akase dan Bro Firman Algiansyah.

Keduanya diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi apabila terpilih sebagai koreg yang baru. Setelah dilakukan proses voting, suara terbanyak diperoleh oleh Firman Algiansyah dengan unggul 18 suara.

Baca juga :  Anniversary & Deklarasi Black Max Gorontalo: Ribuan Bikers Galang Brotherhood

Firman ditetapkan sebagai Ketua XYI Gorontalo (Koreg) sementara Memo Akase sebagai Wakil Ketua (Koreg). Musreg juga membahas program kerja XYI Gorontalo kedepan serta membentuk pengurus baru XYI Gorontalo periode 2020-2022. [Po/Haz]

Struktur kepengurusan XYI Gorontalo Region 2020-2022:

Pembina, XYi-Gorontalo

  • Vandy Sahabu’ DM-015

Penasehat, XYi-Gorontalo

  • Rizky Kasim’ DM-030

Korwil Sulawesi 1

  • Thobezh’ DM-017

Koordinator Region
—FIRMAN Algiansyah’ DM_057
Wakil Koreg
—MEMO Akase’ DM_056
Sekretaris
—Mohamad RAFIK’ DM_068
Bendahara
—MEGGY Utina’ DM_063
Humas
—ENDA Taha’ DM_025
Tatib
—ARTEN Sanau’ DM_066
Koordinator TAM
—YULID Lundeto’ DM_071
Divisi Turing
—AJIN Lihawa’ DM_073
Divisi Adventure
—MAMAT Hamid’ DM_079
Divisi Modification
—ROCKY Saputra’ DM 031
Divisi Logistik
—IBRAHIM’ DM_078