JAKARTA – Sejarah baru King’s Club Djakarta (KCDj) kembali terukir menyusul Musyawarah Besar (Mubes) XI KCDj Tahun 2020. Mubes berlangsung pada Minggu (23/2) di Gedung DDS-1 Yamaha di Cempaka Putih Jakarta yang dikepung banjir.

Mubes KCDj yang merupakan salah satu Program Kerja KCDj dilaksanakan setiap dua tahun sekali yang salah satu kegiatan utamanya untuk memilih Ketua dan Dewan Pembina KCDj.

Kegiatan Mubes KCDj yang diawali dengan Menyanyikan bersama Lagu Indonesia Raya selain akan memilih Ketua KCDj juga ada penyampaian LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) Kinerja dan Keuangan Kepengurusan KCDj yang sebelumnya. 

Setelah LPJ disampaikan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab untuk berdiskusi mencari solusi permasalahan yang dihadapi serta menentukan program kerja dua tahun kedepan secara garis besar.

Ketua Panitia Mubes KCDj, Bro Berry mengatakan, kegiatan ini dihadiri sekitar 350 orang anggota KCDj. Rencana yang hadir akan lebih dari 500 orang, namun gagal karena kendala banjir. 

Baca juga :  MAXI Yamaha Day, Singgah di Pantai Melasti Bali Pekan Ini

Suasana Mubes sangat semarak oleh banyaknya anggota KCDj yang sampai saat ini telah berjumlah 1.185 orang anggota. Meski dilaksanakan dengan serius, namun terlihat suasana santai karena bisa bertemu dengan suasana yang formal di ruangan yang mewah. 

Bro Boykhe yang dua periode menjadi Ketua KCDj menjelaskan, Kegiatan Mubes KCDj merupakan salah satu Program Kerja KCDj yang sangat penting dalam meneruskan tradisi dan keberlangsungan kehidupan napas organisasi KCDj. 

“Mubes merupakan prosesi ritual yang harus dijalani untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan serta menentukan titik baru dalam menciptakan rasa persatuan,  kegembiraan, dan azas manfaat terbaik untuk seluruh Anggota KCDj berserta keluarganya,” ujarnya.

Pada Mubes ini juga Pendiri KCDj juga telah menetapkan dan mensyahkan 10 (sepuluh) orang  Dewan Pembina KCDj untuk periode 2020-2022. 

Namun demikian acara yang paling ditunggu adalah proses pemilihan Ketua KCDj yang baru untuk periode tahun 2020-2022. Ada lima orang calon Ketua KCDj atas usulan dari 5 Wilayah, yaitu Bro Slam, Bro Faizal Aziz, Bro Ferdy, Bro Lubis, dan Bro Febry.

Baca juga :  Semangat Raja Ibukota Dalam Perayaan 2 Windu King’s Club Djakarta

Dimulai dengan Penyampaian Visi dan Misi Para Calon Ketua KCDj Periode 2020-2022, maka dilaksanakan pemungutan suara dari seluruh peserta Mubes secara langsung, bebas dan rahasia. 

Dari penghitungan suara, maka secara demokrasi dan syah ditetapkan sebagai Ketua KCDj Periode 2020-2022 adalah FErdy (Ferdiansyah) dengan perolehan suara terbanyak. 

Selanjutnya dilakukan Pengesahan Ketua KCDj terpilih oleh Dewan Pendiri dan Dewan Pembina KCDj dengan Penyerahan Bendera Pusaka KCDj, hasil LPJ dan Cinderamata.

Ketua KCDj terpilih untuk Periode 2020-2022, Bro Ferdy (Ferdiansyah) dengan NRA (nomor Registrasi Anggota KCDj) 1023, selanjutnya akan mendapat panggilan Demank Ferdy.

Dalam sambutannya, dia menyampaikan terima kasihnya kepada Para Pendiri, Pembina, Ketua KCDj serta seluruh Anggota KCDj yang telah berpartisipasi mendukung acara Mubes KCDj dan akan amanah dalam pemberian kepercayaan untuk menjadi Ketua KCDj.

Baca juga :  Ribuan Bikers Tumplek di HUT ke-4 Nmax Xmax Riders Bekasi

Pada kesempatan acara ini juga dihadiri oleh Ketua (Presiden) YRKI (Yamaha RX-King Indonesia), Bro Didiet, yang pada akhir menjelang ditutup acara Mubes mengharapkan dari kegiatan Mubes yang berisi laporan pertanggungjawaban dan pemilihan ketua KCDj ini agar dapat dijadikan bahan evaluasi dan pembelajaran KCDj dikemudian hari.

Kegiatan Mubes XI KCDj Tahun 2020 ditutup dengan Sholat Magrib berjamaah. Terlihat seluruh anggota merasa bahagia dan lega karena acara Mubes berjalan dengan lancar dan aman terkendali. Awal senyuman kebahagiaanuntuk percaya diri optimis menghadapi tentangan berikutnya di tahun penuh harapan. [Po/Haz]