DOHA – Seperti Dejavu ! Itulah yang terjadi pada seri perdana MotoGP 2019 yang digelar tadi malam, atau Senin dini hari waktu Indonesia (11/3). Di Qatar 2019, Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Honda) bertarung sengit hingga akhir.

Aksi juara serta runner up musim 2018 ini amat mendebarkan. Keduanya mengeluarkan jurus maut hingga terjadi aksi kejar kejaran seru. Dovizioso akhirnya merebut juara seri perdana ini mengungguli Marquez hanya dengan jarak 0,023 detik.

Coba lihat dokumentasi Qatar 2018. Dovi dan Marc juga melakukan aksi salang balap hingga finis. Jarak finis mereka pun nyaris sama. Ketika itu selisih mereka adalah 0,027 detik. Sungguh ajaib, dua momen yang sama terpisah jarak setahun.

Baca juga :  Sapu Bersih 6 Seri Balapan, Eko Bambang Jadi Raja ETCC 2000 Master

Ketika itu, Dovizioso juga berjuang dengan keras. Pebalap asal Italia ini harus bersaing ketat dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bahkan samapai putaran terakhir balapan.

“Sangat sulit untuk mengalahkan Marc Marquez, tetapi kami bekerja sangat baik, dan harus menang karena terlalu sering finis pada urutan kedua di sini,” kata Dovizioso. Tahun ini Dovi juga tak ingin menjadi yan kedua di Qatar.

Jika tahun 2018 podium ketiga direbut Valentino Rossi, tahun ini dikuasai oleh pembalap LCR Honda Cal Crutchlow. Hasil ini membuat Crutchlow menjadi pebalap tim satelit yang paling bersinar.

Baca juga :  Marc Marquez Luncurkan Honda CB650R di Bandung

Posisi keempat direbut pembalap Suzuki Alex Rins yang tampil bagus hingga sempat memimpin balapan. Valentino Rossi menggila, memulai balapan di posisi start ke-14, dia sukses finis kelima. 

Sementara Maverick Vinales si pemilik pole postion, tercecer ke belakang hingga menyudahi balapan di posisi 7. Pembalap baru Honda Jorge Lorenzo memulai debutnya kurang berkesan dan hanya finis finis di posisi 13.

Baca juga :  Raih Pole, Ini yang Ditakuti Marquez di MotoGP Argentina

Di deretan para rookie, Joan Mir paling yahud di seri Qatar. Pembalap Suzuki ini sanggup bersaing di barisan terdepan. Hasil akhirya cukup bagus, menempati posisi 8. MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Argentina pada 31 Maret 2019. [PO/Haz]

Hasil MotoGP Qatar 2019:

Leave a Reply

Your email address will not be published.