SPANYOL – Pembalap utama Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan tampil di seri ketiga MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Portimou, Portugal pada tanggal 18 April mendatang.

Tim Dokter memberikan lampu hijau untuk Marquez usai melakukan cek kesehatan. Hasilnya, kondisi Marquez dinyatakan fit dan siap comeback balapan.

“Dalam tinjauan yang dilakukan pada Marc Marquez, ditemukan kondisi klinis yang sangat memuaskan, dengan kemajuan yang jelas dalam proses konsolidasi tulang. Dalam situasi saat ini, Marquez dianggap dapat kembali berkompetisi,” jelas keterangan resmi Repsol Honda dikutip dari Crash, Sabtu 10 April 2021.

Baca juga :  Suzuki Luncurkan GSX-RR 2019, Begini Wujudnya

Tak hanya itu, lewat media sosial pribadinya, Marquez mengumumkan kabar gembira kepada para fansnya. “Sudah hampir 9 bulan, dengan situasi penuh ketidakpastian, dan sekarang, saya akan menikmati balapan lagi. Sampai jumpa pekan depan di Portimou,” tulis Marquez.

Dengan demikian, balapan MotoGP Portugal menjadi debut Marquez setelah terakhir kali mengaspal pada Juli 2020 silam. Dengan memulai kompetisi dari putaran ketiga, artinya Marquez sudah kehilangan 50 poin. [po/rst]