SEPANG – Prediksi bahwa MotoGP Malaysia akan berjalan seru terbukti saat balapan berlangsung Minggu (4/11). Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang pole position namun kena penalti dan harus membalap dari posisi 7 betul-betul meradang.

Melakukan start dengan mulus, satu persatu pembalap di depan disalipnya. Pada lap keempat Marquez sudah ada di posisi balap kedua, di belakang Valentino Rossi yang juga berhasil merebut posisi pertama dari Johann Zarco.

Rossi sempat melaju menjauh dari pembalap di belakangnya. Namun menjelang akhir balapan, Marquez terus mencoba menekannya. Baby Aliens terus mendekati Rossi.

Baca juga :  Tim Motocross Astra Honda Racing Team, Dibentuk Langsung Terjun MXGP

Empat lap menjelang balapan berakhir, malapetaka buar Rossi. The Doctor terjatuh. Juara seri di depan mata pun terlepas. Rossi sempat bangkit, namun hanya bisa finis ke-18. 

Marquez berhasil menjadi pemenang balapan MotoGP Malaysia 2018, Minggu (4/11/2018). Kemenangan ini sekaligus memastikan tim Repsol Honda menjadi juara konstruktur MotoGP 2018. Dalam tim ini bercokol pula Dani Pedrosa.

Baca juga :  Tuban, Jadi Tuan Rumah Seri Perdana Monster Road 2019

Posium kedua diambil Alex Rins dan Zarco berada di podium ketiga. Posisi keempat hingga keenam secara berurutan ditempati oleh Maverick Vinales (Movistar Yamaha), Dani Pedrosa (Repsol Honda), dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Bagi Marquez yang sudah mengunci gelar juara dunia 2018 saat seri Jepang, kemenangan ini cukup istimewa. Karena dia melengkapi prestasinya dengan 70 kemenangan di ajang balap MotoGP. 

Balapan MotoGP tinggal menyisakan satu seri lagi yang akan digelar di Valencia, 18 November 2018. Posisi Runner-up dipastikan milik Andrea Dovizioso dengan nilai 220. Sementara Valentino Rossi (195 poin) masih akan bertarung dengan rekan setimnya Maverick Vinales (193) untuk memperebutkan posisi 3. [Po/Haz]

Baca juga :  Tak Ingin Terulang, Marquez Podium Pertama Salip Quartararo di Lap Terakhir

Leave a Reply

Your email address will not be published.