MADRID – MotoGP Tiga bulan istirahat total, sirkuit dunia bakal dipekakan kembali oleh suara mesin motor di ajang MotoGP. Ya, MotoGP 2020 dalam waktu tak lama lagi bakal bergulir kembali.

Penyelenggara hajatan balap terakbar di dunia ini, Dorna sudah meluncurkan jadwal balap sepanjang tahun.

MotoGP 2020 bakal dimulai kembali di Qatar dengan jadwal lebih cepat yakni di awal Bulan Maret, persisnya tanggal 8 Maret 2020.

Baca juga :  Juara di Austin 2019, Rins Penguasa Baru GP American

Dalam jadwal ini dikabarkan bahwa setelah Qatar, MotoGp masih akan berlangsung di Asia, yakni Thailand pada 22 Maret 2020.

Sebagaimana biasa, selanjutnya MotoGP berpindah ke Benua Amerika, lalu Eropa dan kembali bergulir di Asia-Australia. Total ada 20 kali gelaran MotoGP, dengan ajang terakhir di Valencia pada 15 November 2020.

Tahun 2020 juga ditandai dengan hadirnya seri baru di Finlandia yang akan dihelat di KymiRing.

Baca juga :  Joan Mir Bisa Kunci Juara Dunia Pekan Ini, Begini Skenarionya

Debut Finlandia sebagai tuan rumah MotoGP pada 12 Juli. Sementara MotoGP Ceko yang sempat nyaris dicoret dari daftar akhirnya dipastikan bakal digelar lagi.

Dorna juga mengabarkan bahwa para pembalap akan mendapatkan tes di tengah musim sebanyak tiga kali, yakni Jerez (4 Mei), Barcelona (8 Juni), dan Misano (15-16 September).

Para fans MotoGP akan kembali menyaksikan adu cepat dan lihai di antara pembalap terbaik dunia.

Baca juga :  Jelang MotoGP Aragon, Valentino Rossi Positif Covid-19

Apakah Marc Marquez bakal jadi juara lagi, atau jagoan muda Fabio Quartararo yang bakal menjadi kuda hitam ? Hemm, gak sabar menunggunya. [Po/Amr]

Jadwal MotoGP 2020.

Jadwal MotoGP 2020