BELANDA – MotoGP Belanda di Sirkuit Assen yang dijadwalkan berlangsung tanggal 28 Juni 2020 akhirnya resmi ditunda. Hal ini sudah diprediksi karena sebelumnya, penyelenggara MotoGP Assen sudah mengajukan jadwal baru kepada Dorna dan FIA.

Penyelenggara Assen beralasan kalau mereka tidak akan bisa menggelar balapan lantaran pemerintah Belanda telah memperpanjang larangan kegiatan publik.

“Assen sangat kecewa untuk menunda (MotoGP), tetapi kami sepenuhnya mendukung keputusan pemerintah. Kesehatan para penggemar dan semua pihak yang terlibat adalah prioritas utama kami,” ujar keterangan resmi penyelenggara MotoGP Assen.

Baca juga :  Pembalap Red Bull Alex Albon Naik Podium, Honda Masih Punya PR

Namun, untuk tiket yang sudah dibeli dipastikan akan tetap berlaku pada saat balapan di tanggal pengganti. “Tiket yang sudah dibeli akan tetap valid,” lanjut penyelenggara.

MotoGP Assen sebenarnya menjadi jadwal seri kedua yang hanya berjarak satu pekan dari seri Jerman (Sachsenring). Namun Sachsenring juga memilih penundaan dan mengganti jadwal baru.

Dengan demikian, MotoGP Finlandia di sirkuit KymiRing sementara ini mengisi agenda pembuka di bulan Juli. Karena itu, promotor Dorna dan FIA akan secepatnya menyelesaikan homologasi sirkuit KymiRing sekaligus uji ban di sirkuit tersebut. [Po/Rst]