AUSTRALIA – Meski sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez tetap tampil all out untuk demi podium di MotoGP Australia yang berlangsung Minggu (27/10) waktu setempat.

Sejak awal Marquez hanya mampu menempel Vinales sebenarnya tampil baik di Sirkuit Philip Island. Namun strategi jitu lagi-lagi menjadi kunci keberhasilan the baby alien.

Sesuai dengan prediksi banyak pihak kalau Marquez akan berusaha menekan di lap terakhir. Benar saja, hal itu dilakukan Marquez dengan menyalip Vinales di trek lurus jelang lap akhir.

Baca juga :  MotoGP Belanda Ikutan Ditunda, Finlandia jadi Seri Pembuka?

“Strategi saya berhasil, saya senang dengan hasil balapan hari ini. Sejak awal Maverick sangat cepat disini,” tutur Marquez.

Di sisi lain, posisi kedua sepertinya tidak terlalu diinginkan Vinales. Ia pun berusaha menekan dan mencari kesempatan.

Namun sialnya Vinales sudah kehabisan grip di ban yang mengakibatkan ia terjatuh di lap terakhir dan harus gigit jari kehilangan podium yang sudah di depan mata.

Baca juga :  Vinales Menangi MotoGP Qatar, Aksi Heroik Joan Mir Berakhir Sia-sia

Kubu Yamaha sendiri semakin terpuruk karena rekan setim Vinales, yakni Valentino Rossi hanya mampu finish di posisi ke-8.

Sementara itu, podium kedua MotoGP Australia akhirnya menjadi milik Cal Crutchlow disusul Jack Miller di urutan ketiga. [Po/Rst]

Hasil MotoGP Australia MotoGP 2019:

Leave a Reply

Your email address will not be published.