JAKARTA – Industri otomotif tanah air semakin ramai dengan kehadiran brand baru Morris Garage, yang merupakan hasil kolaborasi China dan Inggris.

Morris Garage resmi meluncurkan produk perdana mereka untuk pasar Indonesia yakni SUV MG ZS, Selasa (24/3) via live streaming di akun sosial media MG Motor Indonesia.

“Hari ini sejarah baru akan ditorehkan. Izinkan kami memperkenalkan kepada Anda MG ZS. Mobil ini hadir lewat konsep Brit Dynamic, menonjolkan sejumlah keunggulan khas Inggris,” kata Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia.

Baca juga :  Honda Insight dan New Honda NSX Tampil Perdana di Asia Oceania TAS 2019

Sales Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito menambahkan, selain dibekali dengan desain yang berkarakter, mobil ini juga dibekali dengan kemampuan yang mengesankan dalam harga yang kompetitif.

“MG ZS menggunakan mesin 1,5 liter DOC 4-silinder 16 katup VTi-TECH dengan tenaga maksimum sebesar 114HP. Mesin 15S4C ini juga didukung dengan torsi sebesar 150Nm,” kata Rendi Radito.

Demi menunjang kenyamanan dan efisiensi, mobil ini hadir dengan transmisi otomatis triptonic yang siap untuk memberikan sensasi berkendara yang dinamis.

Baca juga :  Menginap di Grand Hyatt Siap Dapatkan The All New BMW 730Li M Sport

Untuk fitur-fitur lainnya, MG ZS tak ingin tanggung-tanggung. Mobil ini sudah menawarkan panoramic sunroof, sistem audio 3D, hingga kelengkapan fitur keselamatan komplit serta ditambah Curve Brake Control.

MG ZS hadir dalam dua varian yakni MG ZS Excite yang dibanderol Rp255,8 juta serta MG ZS Ignite dengan harga Rp289,8 juta. Di pasar Indonesia MG ZS akan jadi penantang beberapa model seperti Honda HR-V, Toyota CH-R, Suzuki S-Cross, Hyundai Kona, serta Kia Seltos. [po/rst]