CALIFORNIA – Kebakaran hutan terbesar yang melanda California sejak Kamis, (8/11) banyak menimbulkan korban jiwa.

Setidaknya telah tercatat sejak Rabu (14/11), 56 orang telah menjadi korban, belum lagi sekitar 130 orang yang masih dinyatakan hilang akibat kebakaran hutan ini.

Banyak diantara para korban yang meninggal terjebak dalam kobaran api yang telah membakar area seluas 55 ribu hektare, kota Paradise menjadi kota berpenduduk 27 ribu jiwa menjadi kota yang paling banyak terdapat korban meningal.

Jerry Brown Gubernur California saat mengunjungi lokasi bencana sempat memberikan komentar kekagetanya atas dampak kerusakan yang dihasilkan dari kebakaraan hutan ini.

Baca juga :  Morris Garage Luncurkan SUV MG ZS, Harga Rp 255 Juta

“Situasinya tampak seperti zona perang, dampak dari kebakaran hutan ini sungguh sangat luar biasa,” ujar Gubernur Brown.

Namun dalam bencana selalu ada kisah menarik dan cerita kepahlawanan, seperti yang dilakukan oleh seorang perawat yang rela menerjang kobaran api dengan kendaraan pick up kabin ganda Toyota Tundra-nya demi menyelamatkan nyawa pasien yang terperangkap di rumah sakit.

Perawat yang yang bernama Pierce, yang berkerja mengelola ICU dirumah sakit Advent Adventist Paradise sempat terjebak di tengah kobaran api dengan Toyota Tundra-nya.

Baca juga :  TAC Chapter Bojonegoro Gelar Anniversary Ke-3

Dari photo yang diposting di Instagram Pierce, terlihat dahsyatnya kobaran api melelehkan spion dan bagian depan dari mobilnya. Selain itu terlihat jelas pula noda hitam yang tertingal di seluruh sisi kendaraan Pierce, meningalkan bukti dahsyatnya api yang berkobar.

“Truk ini benar-benar menyelamatkan hidup saya hari ini, Terima kasih kepada para petugas pemadam kebakaran, penegak hukum, dan rekan-rekan pekerja kesehatan saya untuk pekerjaan yang kita semua lakukan agar rumah sakit dievakuasi dan pasien-pasien kita selamat,” ujar Pierce.

Melihat apa yang telah dilakukan Pierce, Toyota USA memberikan tanggapan positif atas aksi Pierce dengan menjajikan akan mengganti Tundra miliknya.

Baca juga :  Kehadiran All New Camry Saat Tren Mobil Sedan Makin Lesu

“Kami merasa rendah hati, anda membahayakan hidup Anda dengan Toyota Tundra untuk mendorong orang-orang menuju keselamatan, Jangan khawatir tentang truk Anda, kami merasa terhormat untuk memberikan Anda truk yang baru.” tulis akun resmi Toyota USA. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.