JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru-baru ini merilis dua varian khusus yakni Mitsubishi Pajero Sport Dakar Rockford Fosgate dan Mistubishi Pajero Sport Dakar Ultimate Rockford Fosgate.

Dua model ini menambah varian Rockford Fosgate lainnya seperti Mitsubishi Pajero Sport Black Edition Rockford Fosgate dan Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate.

Pihak Mitsubishi menjelaskan bahwa hadirnya varian Rockford Fosgate tujuannya untuk memberikan solusi praktis bagi para konsumen penggemar audio yang tak ingin repot memodifikasi mobil mereka.

Tak bisa dipungkiri saat ini modifikasi tata suara memang sudah sangat canggih dan sudah menjadi kebutuhan. Hanya saja di balik kecanggihan itu menyimpan banyak kerumitan dalam proses pembuatannya. Terkadang melakukan modifikasi audia justru bisa jadi membuat mobil kehilangan garansi.

Baca juga :  MMKSI Hadirkan Produk dan Inovasi Terbaru di GIIAS Makassar

Pasalnya untuk membuat sistem audio yang canggih terkadang harus mengorbankan sistem cable wiring di mobil. Kondisi inilah yang berpotensi membuat garansi mobil hangus.

“Nah hal inilah yang sebenarnya bisa dihindari dengan hadirnya varian Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Edition. Seluruh sistem tata suara dan cable wiring yang ada di mobil tersebut tentu sudah memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh Mitsubishi,” jelas keterangan resmi PT MMKSI.

Baca juga :  Survey PT SIS All New Ertiga Andalan Keluarga Indonesia

Sebenarnya tidak hanya sistem tata suara saja. Setiap kali ada varian khusus atau edisi spesial yang berkaitan dengan kelistrikan otomatis harus mendapatkan persetujuan dari Mitsubishi. Maka dari itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tidak asal tunjuk suplier pembuatan edisi spesial.

“Jadinya garansi yang memang diberikan oleh Mitsubishi masih tetap berlaku. Konsumen pun tetap mendapatkan tata suara premium. Setidaknya edisi spesial Rockford Fosgate itu nyaman di telinga dan nyaman di jiwa alias peace of mind karena tidak khawatir garansi hangus jika terjadi masalah,” lanjut keterangan MMKSI.

Baca juga :  Program Khusus Mitsubishi Untuk Kendaraan Niaga Colt T120SS

Sementara itu, Mitsubishi Pajero Sport Dakar Rockford Fosgate dibanderol Rp568 juta, sedangkan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate dijual dengan harga Rp609 juta. [po/byn]