JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkan produk baru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

Setelah dihantam pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2020, Suzuki Indonesia memprediksi tahun 2021 kondisinya akan mulai berangsur membaik sehingga merekapun bisa menjalankan strategi yang memang sudah disiapkan termasuk kehadiran model baru.

Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama mengatakan pihaknya berkomitmen menghadirkan produk baru, hanya saja dia belum bisa memberikan informasi secara detail.

“Mengenai produk baru saya tidak bisa bicara disini, tapi yang pasti kami komit baik untuk produk mobil dan motor kami akan terus memasarkan produk yang inovatif untuk konsumen Indonesia,” kata Itayama saat perayaan HUT ke-50 Suzuki di Indonesia, Senin (7/12/2020).

Itayama menambahkan, model-model baru Suzuki nantinya akan tetap disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan konsumen tanah air, termasuk kemungkinan line up hybrid hingga segmen komersial.

“Kita ingin mengembangkan produk-produk yang diterima di pasar Indonesia. Tetap kita akan keluarkan (model) yang baru tapi apa dan kapan belum bisa disebutkan,” lanjut Itayama.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Managing Director 4W PT SIS Hideaki Tokuda juga memberikan sedikit bocoran. Tokuda menjelaskan di tahun 2021 nanti selain hadirnya model baru, Suzuki juga akan memperkenalkan model minor change alias penyegaran dari model yang sudah dipasarkan sebelumnya.

“Tahun depan juga ada minor change, dan ada juga new model yang sangat bagus untuk konsumen di Indonesia,” bebernya.

Sejauh ini, beberapa produk Suzuki yang menjadi tulang punggung penjualan yaitu Ertiga dan XL7 di segmen kendaraan penumpang. Sedangkan model kendaraan niaga lewat New Carry Pick Up berhasil merajai pangsa pasar dengan kontribusi 60 persen di segmen kendaraan pick up. [po/byn]