JAKARTA – M Owners Club Indonesia (MOCI) menggelar kejuaraan balap virtual atau balap simulator, Sabtu (27/6/2020) kemarin di di BMW Eurokars Kebon Jeruk, Jakarta. Kegiatan ini merupakan cara mereka untuk melepas rindu setelah sekian lama tidak menggeber mobil kesayangan di Sirkuit.

Sebagai komunitas pengguna mobil sport, para member MOCI memang cukup sering menggelar track day di sirkuit Sentul menggunakan kendaraan BMW mereka masing-masing.

Akan tetapi di situasi pandemi saat ini ditambah lagi Sentul juga belum diperbolehkan untuk menggelar kegiatan, maka MOCI mencari cara lain agar tetap bisa bersenang-senang dengan tetap memacu kecepatan namun secara virtual.

Baca juga :  Daytona Indoclub Championship Seri 3 Pekan Ini, Akan Penuh Persaingan

President M Owners Club Indonesia (MOCI), Christianto Salim, menjelaskan komunitasnya kerap kali mengadakan workshop mengemudi di Sirkuit Sentul. Kemudian Kompetisi virtual ini dibuka khusus untuk member komunitas sports car tersebut, dan merupakan event kedua pada kalender kegiatan 2020. Pada kompetisi virtual ini, pemenang mencatatkan waktu 1 menit 31 detik untuk lap tercepat menggunakan M2 Coupe.

“Kami sangat senang dapat menyelenggarakan MOCI Virtual Racing Academy setelah vakum lebih dari 3 bulan sejak penetapan pandemi Covid-19 dan mendapat dukungan penuh dari BMW Indonesia serta BMW Eurokars. Kompetisi virtual ini cukup mengobati kerinduan kami terhadap event motorsport yang kerap kali dilakukan di Sirkuit Sentul dan menjadi sarana yang baik untuk kembali merekatkan persaudaraan para member MOCI,” ujar Cristianto.

Baca juga :  Seri Kedua Ajang BSNC di Bandung Dapatkan Rekor Waktu Tercepat

Program yang dimiliki oleh MOCI ini juga dinilai oleh BMW Indonesia sejalan dengan visinya sekarang ini, yakni beradaptasi dengan kondisi dan memberikan alternatif bagi konsumen mereka.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania menilai kompetisi balap virtual sangat cocok bagi para konsumen mereka yang sudah rindu untuk kembali memacu mobilnya di sirkuit.

“Dengan adanya masa transisi memasuki tatanan normal baru, kompetisi virtual inisiatif dari MOCI ini kami harapkan dapat tetap hidupkan passion untuk memacu kendaraannya di sirkuit dengan tetap mengikuti rangkaian protokol pencegahan Covid-19,” ungkap Jodie O’tania. [po/rst]