JAKARTA – Kebijakan Pemerintah dalam mendorong produsen otomotif mengeluarkan kendaraan berbasis listrik di Tanah Air. Melalui Peraturan Presiden (Perpres) No. 55/2019 tentang Percepatan Progam Kendaraan Bermotor listrik Baterai (Battery Electric Vehicle) disambut baik oleh Wuling Motors (Wuling).

Dalam ajang pameran kendaraan listrik, Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 yang bertemakan ‘Electric Vehicle for Smart Transportation’ Wuling turut berpatisipasi sebagai bentuk kesiapan Wuling di era kendaraan listrik.

Di ajang IEMS 2019, Wuling membawa 2 lini produk yakni Wuling E200 di booth dan Wuling E100 di test drive area kepada pengunjung event mobil listrik yang berlangsung dari tanggal 4-5 September 2019 di Balai Kartini.

Baca juga :  Taxi Bluebird Kini Gunakan Armada Bertenaga Listrik

“Kehadiran Wuling E200 dan E100 pada ajang IEMS 2019 merupakan bentuk kesiapan kami memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Di negaranya kedua model ini sudah dipasarkan dan kini kami membawanya ke pameran IEMS 2019. Selain itu, para pengunjung berkesempatan merasakan pengalaman berkendara bersama mobil listrik Wuling,” ujar Dian Asmahani selaku Senior Brand Manager Wuling Motors.

Wuling E200 merupakan kendaraan bermotor listrik kedua dari Baojun. Electric Vehicle ini didukung motor listrik dengan baterai lithium yang menghasilkan daya maksimal sebesar 29 kW dengan torsi sebesar 110 Nm. Saat kondisi baterai penuh, Wuling E200 sanggup menempuh jarak jelajah hingga 250 km.

Baca juga :  Mercedes-Benz G-Class Versi Listrik Siap Meluncur

Mobil berkonfigurasi 2 penumpang ini berukuran compact, desain bodi eksterior berkarakter modern dan futuristik.

Bagian kabin, mobil listrik ini dilengkapi dengan 11 kompartemen penyimpanan, mulai dari bagian pintu, konsol tengah, hingga tempat penyimpanan tersembunyi di bawah bangku penumpang.

Dari segi teknologi, Wuling E200 mengunakan keyless entry, start stop button, electric parking brake (EPB), konektivitas Bluetooth dan WiFi, hingga Intelligent Auto-driving.

Mobil ini juga memiliki tiga mode berkendara yaitu Eco, Normal, dan Sport. Untuk menghadirkan hiburan bagi pengguna, Wuling E200 juga dilengkapi dengan fitur hiburan melalui koneksi Bluetooth, USB, hingga radio.

Baca juga :  Kendaraan Elektrifikasi Toyota Bakal Diproduksi Lokal

Disamping E200, Wuling E100 ikut serta di area test drive IEMS 2019. Mobil listrik ini diperkuat dengan motor listrik yang memproduksi tenaga maksimal 29 kW dan torsi 110 NM. Dengan kondisi baterai penuh, lithium pada Wuling E100 dapat menempuh jarak sampai dengan 250 km dan sanggup dipacu hingga 100 km/jam. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.