JAKARTA – Sebagai upaya untuk mengedukasi mengenai kendaraan listrik, Nissan memamerkan kendaraan listrik Nissan LEAF, di acara yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia.

Nissan LEAF dipamerkan dengan tambahan display, yakni pemasangan alat/sistem kontrol daya yang dapat memasok listrik ke peralatan rumah tangga dengan memanfaatkan kapasitas penyimpanan daya dari Nissan LEAF.

Energi yang disimpan dalam baterai Nissan LEAF memungkinkan masyarakat untuk memasok listrik ke peralatan rumah dan bahkan rumah mereka.

Baca juga :  Promo & Diskon Suzuki XL7 Berlaku Sepanjang Tahun 2020

Jika terjadi bencana, Nissan LEAF juga dapat memasok listrik di tempat penampungan pengungsi, seperti yang terjadi di Jepang setelah bencana alam.

Isao Sekiguchi, presiden direktur Nissan Indonesia mengatakan bahwa Nissan LEAF memiliki banyak keunggulan yang bisa memberikan beragam manfaat. Salah satunya sebagai sumber listrik saat kondisi darurat.

“Nissan LEAF lebih dari sekedar mobil. Dalam acara ini, sekali lagi kami menampilkan banyak manfaat yang dapat diberikan Nissan LEAF – salah satunya membantu memasok listrik saat terjadi bencana, seperti yang dilakukan di Jepang. Untuk Indonesia, manfaat ini menunjukkan banyak kemungkinan di masa depan, selain menjadi kendaraan nol emisi dan menyenangkan untuk dikendarai,” ujar Isao Sekiguchi.

Baca juga :  20 Tahun Eksis di Indonesia, Honda CR-V Terjual 213.241 Unit

Dengan dipamerkannya unit Nissan LEAF di acara pameran Kedubes Jepang ini, Nissan berharap bisa meningkatkan awareness kendaraan listrik (EV) dan mengedukasi masyarakat mengenai manfaat EV. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.