JAKARTA – Tim Red Bull Racing resmi meluncurkan mobil baru mereka yang diberi nama RB16B untuk mengarungi musim F1 2021.

Sama seperti dua musim sebelumnya, Red Bull RB16B masih mengandalkan mesin Honda. RB16B merupakan modifikasi dari mobil tahun 2020 yang bernama RB16.

Adapun perbedaan desain mobil terletak pada desain sayap depan dan juga hidung mobil.

Baca juga :  Ali Adriansyah Gelar Riding Bareng di Yogyakarta

Untuk warna bodi mobil masih mempertahankan komposisi warna yang sama dengan musim-musim sebelumnya yang memang sudah menjadi identintas Red Bull Racing.

Tim Red Bull Racing pada musim 2021 ini akan diperkuat oleh susunan pembalap barunya yaitu Sergio Perez mendampingi Max Verstappen.

Sedangkan Alexander Albon akan berperan sebagai pembalap penguji sekaligus pembalap cadangan untuk tim. Tim Red Bull Racing berharap dengan pengalaman balap yang dimiliki oleh Sergio Perez dapat berkontribusi banyak untuk mencapai target tim di tahun ini.

Baca juga :  Ramadhan Balap 2020, Kompetisi Simulator dengan Peserta Pembalap Nasional

Setelah melakukan peluncuran mobil secara online, tim Red Bull Racing langsung melakukan pengujian terhadap RB16B pada sesi pembuatan video di sirkuit Silverstone, Inggris.

Tim Red Bull juga bersiap menjalani sesi tes resmi pra musim yang akan dimulai pada 12 Maret 2021 mendatang di Sirkuit Bahrain. [po/rst]