JAKARTA – Kondisi pandemi menjadi biang terpuruknya perekonomian. Sepanjang tahun 2020 ini, hampir semua sektor industri terkena dampak akibat pandemi Covid-19.

Namun seiring berjalannya waktu, situasi perlahan mulai membaik dan beberapa sektor industri juga sudah menunjukkan tren menanjak, salah satunya sektor otomotif khususnya bisnis jual beli mobil bekas.

Tak bisa dipungkiri banyak konsumen yang menjatuhkan pilihannya untuk membeli mobil bekas karena alasan kondisi ekonomi yang belum pasti akibat Covid-19. Karena itu, mobil pre-owned alias mobil bekas jadi solusi terbaik untuk mereka yang membutuhkan kendaraan di masa pandemi.

Dengan harga yang relatif lebih murah, konsumen masih bisa mengalokasikan dana untuk kebutuhan lain yang mungkin tidak kalah penting.

Data dari Garasi.id mencatat, sejak bulan Mei – September 2020 terjadi peningkatan penjualan mobil bekas di Garasi.id sebesar 135%.

Baca juga :  Respon MMKSI Terkait Kehadiran New Pajero Sport di Thailand

“Walaupun sempat timbul usulan wacana pajak mobil baru 0% beberapa waktu lalu, kondisi konsumen sudah mulai pulih dan mulai mencari mobil pre-owned. Terbukti adanya kenaikan sebesar 40,86% jumlah pengunjung ke website Garasi.id selama periode Agustus hingga awal November kemarin. Bisa dikatakan bahwa konsumen sudah kembali mencari mobil pre-owned yang sebelumnya sempat tertunda” ujar Andreas Panji, Marketing Manager Garasi.id dalam keterangan resminya.

Faktor lain yang membuat adanya kenaikan penjualan mobil bekas dikarenakan masyarakat kini lebih cenderung memilih bepergian dengan kendaraan pribadi dibandingkan menggunakan transportasi umum. Tujuannya tentu ingin terhindar dari paparan virus.

Baca juga :  Flash Sale Auto2000, Banting Harga Toyota Sienta

Demi mengakomodir kebutuhan masyarakat saat ini, platform jual beli mobkas, Garasi.id memberikan menawarkan promo bertajuk #RayakanKebersamaan dengan promo akhir tahun setiap pembelian Mobil Pilihan Garasi.id.

Mobil Pilihan Garasi.id adalah mobil pre-owned yang memiliki keunggulan seperti halnya sudah diinspeksi menyeluruh, bebas banjir, bebas tabrakan, usia mobil muda dan kilometer rendah. Jadi konsumen akan mendapatkan mobil dengan kondisi paling baik dan siap untuk digunakan.

Selain itu, kemudahan konsumen dalam membeli mobil pre-owned juga bisa dinikmati dengan fitur Kredit Kilat dimana proses pengajuan pembiayaan mobil dengan BCA Finance hanya membutuhkan proses kurang dari 2 menit untuk bisa mengetahui kredit yang diajukan memenuhi kriteria atau tidak tanpa perlu menunggu lama.

Baca juga :  Datsun Indonesia Hadirkan Varian Baru "Datsun GO+ CVT Panca"

“Garasi.id berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik. Mulai dari kualitas mobil yang disediakan, kualitas pelayanan hingga program-program yang meringankan konsumen seperti DP ringan. Untuk itu, kami bersama partner leasing terbaik kami, BCA Finance, memberikan penawaran spesial bagi para calon konsumen yang ingin membeli mobil secara kredit hanya dengan DP 25% dari tanggal 16 November hingga 31 Desember 2020,” tutup Andreas Panji, Marketing Manager Garasi.id. [po/rst]